Image

Chelsea dan Man United Berebut Jasa Gelandang Brasil

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 17:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 51 1844123 chelsea-dan-man-united-berebut-jasa-gelandang-brasil-NpFjkzoniZ.jpg Arthur menjadi incaran Chelsea dan Man United. (Foto: AFP/Jefferson Bernardes)

LONDON – Chelsea dan Manchester United membidik gelandang Brasil yang bermain untuk Gremio, Arthur Henrique. Gelandang berusia 21 tahun itu sangat dibutuhkan Chelsea dan Man United untuk mengisi pos gelandang di tim mereka masing-masing.

Arthur dapat diandalkan untuk menyaingi Paul Pogba dan Nemanja Matic untuk mengisi pos gelandang double pivot Man United dalam pola 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho. Bisa dibilang saat ini hanya Pogba dan Matic yang dapat bermain konsisten di posisi tersebut.

Namun, sangat riskan jika terus-menerus memainkan Pogba dan Matic, mengingat Man United masih tampil di tiga kompetisi berbeda. Karena itu, Man United wajib mendatangkan Arthur pada bursa transfer kali ini.

BACA JUGA: Khedira Tak Masukkan Nama Man United sebagai Kandidat Juara Liga Champions

Sementara itu, Chelsea membutuhkan Arthur untuk dijadikan tandem ideal bagi N’Golo Kante di lini sentral dalam pola 3-4-3. Semenjak ditinggalkan Matic yang hengkang ke Man United, Kante tak lagi memiliki tandem ideal di lini sentral.

Beberapa pemain sudah dicoba seperti Cesc Fabregas dan Tiemoue Bakayoko untuk diduetkan dengan Kante. Namun, kedua pemain di atas tak seeksplosif Matic. Karena itu, tak ada alasan bagi Chelsea untuk tidak mendatangkan pemain terbaik leg II final Copa Libertadores 2017 tersebut.

Sebenarnya, Arthur merupakan incaran utama Barcelona. Bahkan Arthur mengaku kubu Blaugrana –julukan Barcelona– sudah bertemu dengannya. Akan tetapi, kesepakatan belum terjadi hingga kini.

BACA JUGA: Manchester United Kalah Cepat untuk Datangkan Alexis Sanchez

Hal itu ditengarai harga Arthur yang dinilai terlalu tinggi. Arthur dibanderol Gremio seharga 35 juta pounds atau sekira Rp563 miliar. Jika Barcelona ngotot mendatangkan Arthur, mereka berpotensi melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA.

Hal itu karena pada bursa transfer kali ini Barcelona sudah mendatangkan dua pemain, Philippe Coutinho dan Yerry Mina dengan harga fantastis. Unutk mendaratkan kedua pemain itu, Barcelona total mengeluarkan 154 juta pounds atau sekira Rp2,78 triliun.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini