Image

Khedira Tak Masukkan Nama Man United sebagai Kandidat Juara Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 19:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 261 1843649 khedira-tak-masukkan-nama-man-united-sebagai-kandidat-juara-liga-champions-mRDGiUabhA.jpg Man United tak dijagokan Khedira juara Liga Champions 2017-2018. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

TURIN – Gelandang Juventus, Sami Khedira, tidak memasukkan nama Manchester United sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions 2017-2018. Alih-alih memasukkan nama Man United, gelandang berpaspor Jerman itu justru menyertakan nama Manchester City.

Tidak heran Khedira enggan memasukkan nama The Red Devils –julukan Man United. Performa klub asuhan Jose Mourinho tak cukup baik saat bertemu tim-tim kuat di kompetisi domestik (Di Liga Champions, Man United belum menemui lawan sepadan). Musim ini, Man United memang mampu mengalahkan Arsenal 1-3 di Stadion Emirates. Namun, Man United takluk 0-1 dari Chelsea, tumbang 1-2 oleh Manchester City dan diserang habis-habisan oleh Liverpool sebelum skor akhir sama kuat 0-0.

Ditambah lagi, ada selentingan kabar yang mengatakan musim ini merupakan musim terakhir Jose Mourinho bersama Man United. Juru taktik berpaspor Portugal itu disebut-sebut akan melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA: Manchester United Pinjamkan sang Penyerang ke Tim Divisi Championship

Hal-hal di atas jelas sedikit menganggu konsentrasi Man United. Bisa dibilang karena itulah, Khedira tak menyertakan nama Man United sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga Champions yang mulai memasuki fase 16 besar pertengahan bulan depan.

“Liga Champions selalu sulit dimenangi. Selalu ada kejutan, namun fase knockout (16 besar) merupakan babak yang sebenarnya. Tidak ada yang benar-benar favorit di turnamen ini,” kata Khedira mengutip dari Calciomercato, Kamis (11/1/2018).

“Bayern Munich memiliki pelatih baru (Jupp Henynckes) dan mereka bisa memenangi kompetisi. Manchester City dan PSG memiliki banyak uang dan pemain berkualitas. Barcelona dan Real Madrid juga selalu jadi unggulan, begitu juga dengan Juventus. Banyak klub yang bisa memenangi trofi Liga Champions musim ini,” lanjut pesepakbola yang membawa Madrid juara Liga Champions 2013-2014 itu.

BACA JUGA: Manchester United Wajib Bayar Rp2,7 Triliun jika Inginkan Dybala

Selain membicarakan Liga Champions, mantan pemain VfB Stuttgart juga membahas peluang Juventus menjuarai Liga Italia 2017-2018. Pesepakbola keturunan Tunisia itu menilai musim ini akan berjalan jauh lebih berat ketimbang musim-musim sebelumnya bagi Juventus. Hal itu karena tim-tim papan atas mampu tampil konsisten.

Saat ini hingga Liga Italia 2017-2018 memasuki pekan 20, Juventus tertahan di posisi dua dengan koleksi 50 angka. Juventus terpaut satu angka dari Napoli yang berada di puncak.

“Musim ini sangat berbeda. Banyak klub top masuk persaingan juara seperti Napoli, Inter, Roma, Lazio dan juga Juventus. Kami harus kerja lebih keras untuk kembali memenangi trofi Liga Italia. Kami harus menjaga fokus karena saya pikir musim ini akan berjalan lebih sulit,” tutup Khedira yang membawa Jerman kampiun Piala Dunia 2014.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini