Image

Manchester United Pinjamkan sang Penyerang ke Tim Divisi Championship

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 17:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 45 1843594 manchester-united-pinjamkan-sang-penyerang-ke-tim-divisi-championship-aRutv8pmla.jpg James Wilson kembali dipinjamkan Man United. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United memiliki banyak pemain yang dapat dimainkan sebagai penyerang tengah. Selain Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic, The Red Devils –julukan Man United– mempunyai Anthony Martial dan Marcus Rashford yang dapat ditempatkan sebagai penyerang.

Karena kebanyakan stok penyerang, Man United pun meminjamkan pemain muda mereka klub Divisi Championship, Sheffield United. Seperti diberitakan Goal, Kamis (11/1/2018), Wilson dipinjamkan hingga akhir musim ini.

Penyerang berusia 22 tahun itu diharapkan Sheffield dapat membantu kinerja lini depan mereka. Apalagi, Sheffield asuhan Chris Wilder memiliki peluang besar untuk tampil di Liga Inggris 2018-2019. Saat ini hingga Divisi Championship memasuki pekan 26, Sheffield duduk di posisi tujuh dengan koleksi 42 angka.

BACA JUGA: 5 Alasan Bale Harus Gabung Manchester United

Naik satu posisi lagi, tim yang bermarkas di Bramall Lane itu akan tampil di babak playoff untuk mentas di Liga Inggris 2018-2019. Sekadar informasi, hanya posisi satu dan dua yang lolos otomatis ke Liga Inggris. Sementara itu, posisi tiga hingga enam harus menjalani playoff demi memperebutkan satu slot tersisa.

Kembali ke Wilson. Ini bukanlah yang pertama, penyerang berpaspor Inggris itu dipinjamkan Man United ke tim lain. Sebelumnya sudah dua kali Wilson dipinjamkan Setan Merah. Pada musim 2015-2016, Wilson dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion. Saat itu dari 27 penampilan, Wilson mengemas lima gol.

BACA JUGA: Manchester United Siapkan Dana Besar untuk Boyong Asensio

Sementara itu pada Agustus 2016 hingga Februari 2017, Wilson dipinjamkan ke Derby County. Saat itu Wilson hanya mengecap empat penampilan tanpa mencetak satu gol pun. Karena itu, Wilson pun ingin menunjukkan kelasnya bersama Sheffield agar kembali ditarik Man United musim depan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini