Image

5 Alasan Bale Harus Gabung Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 11 51 1843469 5-alasan-bale-harus-gabung-manchester-united-NYxOy8wk5h.jpg Bale (kiri) saat berduel dengan Fosu Mensah. (Foto: Getty Images)

MANCHESTER United membutuhkan winger kanan jempolan untuk mengarungi sisa musim ini. Dalam pola 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho, The Red Devils –julukan Man United– tak memiliki pemain yang benar-benar cakap untuk mentas di posisi tersebut.

Bahkan, saat ini Mou –sapaan akrab Mourinho– hingga memainkan Juan Mata yang notabene seorang playmaker untuk beroperasi sebagai winger. Secara teknik, Mata cukup oke untuk dimainkan sebagai winger, namun pesepakbola berpaspor Spanyol itu tak memiliki cukup kecepatan.

Bicara kecepatan, winger Madrid Gareth Bale dapat dikedepankan. Selain memiliki kecepatan, Bale juga mempunyai skill dan sepakan keras yang dapat merepotkan pertahanan lawan. Setidaknya ada lima alasan Bale harus gabung Man United. Apa saja?

Berikut 5 alasan Bale harus gabung Man United, mengutip dari Sportskeeda:

5. Sudah Mengenal Liga Inggris

(Foto: Ian Kington/AFP)

Bale merasakan atmosfer Liga Inggris sejak musim 2007-2008 hingga 2012-2013. Dalam periode itu, The Welsh Wizard –julukan Bale– membela Tottenham Hotspur. Dari 146 penampilan di Liga Inggris, Bale mengemas 43 gol dan 31 assist.

Puncak performa Bale tersaji di Liga Inggris 2012-2013. Dari 33 penampilan, Bale mengemas 21 gol. Ia pun berstatus sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di Liga Inggris 2012-2013, di bawah Robin van Persie (Manchester United, 26) dan Luis Suarez (Liverpool, 23).

4. Lepas dari Bayang-Bayang Ronaldo

(Foto: REUTERS/Ahmed Jadallah)

Semenjak tiba di Madrid pada 2013, Bale langsung berada di bawah bayang-bayang Pangeran Madrid, Cristiano Ronaldo. Apa pun kesuksesan yang dicetak Bale, nama pesepakbola berpaspor Wales itu tertutup kebintangan Ronaldo.

Karena itu, ini merupakan momen tepat bagi Bale untuk lepas dari bayang-bayang Ronaldo dengan hengkang ke Man United. Bale dapat mengikuti jejak Neymar Jr yang tak mau terus-menerus menjadi bayang-bayang Lionel Messi dengan memutuskan pindah ke PSG.

3. Real Madrid Buru Hazard dan Neymar

(Foto: AFP/Lluis Gene)

Kabar keinginan Madrid mendatangkan Eden Hazard dan Neymar Jr praktis membuat masa depan Bale terancam. Ketika kedua nama di atas belum datang saja, Bale terkadang harus memulai laga dari bangku cadangan.

Praktis dengan hadirnya Hazard dan Neymar, peluang main Bale akan semakin mengecil. Sebenarnya bukan hanya Bale yang terancam. Kehadiran Neymar dan Hazard juga merupakan ancaman nyata bagi Ronaldo dan Marco Asensio.

2. Bale Bisa Jadi Idola Man United

(Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Bale takkan bisa jadi bintang selama Madrid masih diperkuat Ronaldo. Namun, ceritanya bisa berubah jika pesepakbola berusia 28 tahun itu memutuskan hengkang ke Man United.

Dengan membela Man United, Bale bisa jadi idola utama publik Old Trafford. Tentu ia akan diidolakan jika memberikan performa brilian. Selain itu, bersama Man United Bale juga bisa memilih nomor keramat. Saat ini, nomor punggung 7 yang melegenda di Man United dan 11 yang identik dengan Ryan Giggs tak ada empunya.

1. Menjuarai Kompetisi Domestik Inggris

(Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Saat membela Tottenham, Bale tak pernah memberikan trofi prestius bagi publik White Hart Lane. Jangankan trofi Liga Inggris, Bale pun tak mampu meraih gelar Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Namun, bersama Man United Bale berpotensi meraih trofi-trofi di atas. Selain memiliki skuad oke, Man United juga tercatat sebagai klub tersukses di Liga Inggris dengan koleksi 20 trofi.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini