nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger: Sanchez Frustrasi Bukan karena Ingin Pindah Klub

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 02:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 45 1844349 wenger-sanchez-frustrasi-bukan-karena-ingin-pindah-klub-mxtO3Cg2zm.jpg Arsene Wenger dan Alexis Sanchez (AFP)

LONDON – Belum selesai dengan panasnya kabar bakal berlabuhnya Alexis Sanchez ke Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2018, Arsenal sudah kembali diterpa kabar bahwa Manchester United juga meminati pemainnya tersebut. Dikabarkan, klub berjuluk Setan Merah tersebut mengajukan tawaran sebesar 25 juta pounds atau sekira Rp454 miliar untuk bisa memboyong Sanchez.

Sebenarnya cukup wajar bila belakangan ini Sanchez santer diberitakan bakal berlabuh ke klub lain, mengingat kontrak striker berkebangsaan Chileitu di Arsenal bakal berakhir pada 30 Juni 2018. Bahkan, hingga saat ini Sanchez belum memiliki tanda-tanda untuk memperpanjang kontraknya tersebut.

(Baca juga: Man United Siapkan Rp454 Miliar dan Mkhitaryan demi Boyong Sanchez)

Banyak pihak menilai bahwa Sanchez sudah tidak lagi kerasan berlama-lama berada di Arsenal. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan, eks striker Barcelona itu kerap tertangkap kamera terlihat frustrasi, utamanya ketika Arsenal sedang mengalami keterpurukan.

Kabar Sanchez meninggalkan Arsenal pun sebenarnya sudah beredar sejak bursa transfer musim panas 2016. Kendati begitu, hingga saat ini hal tersebut urung terlaksana. Menanggapi situasi tersebut, manajer Arsenal, Arsene Wenger, justru mengatakan bahwa Sanchez sama sekali tidak memiliki niatan untuk hengkang ke klub lain.

Wenger menilai bahwa apabila selama ini Sanchez kerap tertangkap kamera menunjukkan rasa frustrasinya, itu bukan karena sang pemain ingin hengkang, namun karena sedih melihat Arsenal menelan kekalahan. Manajer asal Prancis itu pun meyakini Sanchez seorang profesional yang tidak akan memikirkan klub lain selama dirinya berada di Arsenal.

“Sejujurnya, saya tidak bisa banyak memberi tahu Anda mengenai situasi ini. Tidak ada yang benar-benar konkret saat ini. Saya tidak mempertanyakan passion-nya (Sanchez). Ketika dia berada di lapangan dia ingin menang, dia berkomitmen,”  jelas Wenger, mengutip dari Telegraph, Sabtu (13/1/2018).

“Saya banyak melakukan percakapan tentangnya dan kami membicarakan mengenai fakta bahwa orang-orang selalu mengamati Anda dengan mikroskop ketika Anda sedang dalam kontrak jangka pendek. Namun saya tidak pernah mempertanyakan sikap profesionalitasnya ketika dia berada di lapangan. Alexis ingin menang. Ketika dia menunjukkan rasa frustrasi, itu karena kami tidak menang,”  tuntas Wenger.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini