Juventus Kejar Tanda Tangan Matteo Darmian

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 23:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 51 1843614 juventus-kejar-tanda-tangan-matteo-darmian-MVDQ6AChF7.jpg Darmian diburu Juventus. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

TURIN – Juventus membutuhkan tenaga tambahan di sektor sayap pertahanan. Seperti diberitakan The Sun, Kamis (11/1/2018), Bianconeri –julukan Juventus– membidik fullback Manchester United, Matteo Darmian.

Darmian sangat dibutuhkan Juventus saat ini. Sebab, Juventus berpotensi kehilangan sang fullback kiri, Alex Sandro, yang diincar banyak klub besar Eropa. Sementara itu, fullback kanan senior asal Swiss, Stephan Lichtsteiner disebut-sebut akan meninggalkan Allianz Stadium pada bursa transfer musim panas 2018.

Jika dua pemain di atas pergi, praktis Juventus tinggal memiliki Mattia De Sciglio dan Kwadwo Asamoah untuk mengawal sisi pertahanan. Karena itu, Juventus ngotot ingin mendatangkan Darmian yang merupakan pesepakbola berpaspor Italia.

BACA JUGA: Manchester United Wajib Bayar Rp2,7 Triliun jika Inginkan Dybala

Peluang Juventus mendapatkan Darmian pun cukup besar. Fullback berusia 28 tahun itu bukanlah pilihan utama skuad Manchester United racikan Jose Mourinho. Dalam pola 4-2-3-1 andalan, Mou –sapaan akrab Mourinho– lebih mengandalkan Antonio Valencia untuk mengisi pos fullback kanan.

Sementara untuk fullback kiri, Mourinho memercayakan posisi tersebut kepada Ashley Young. Karena itu tak heran, Darmian baru mentas empat kali di Liga Inggris 2017-2018. Sementara di Liga Champions, ia baru tampil tiga kali.

BACA JUGA: Bukti Cinta Juventus kepada Paulo Dybala

Tidak dipilihnya Darmian ditengarai karena mantan pemain Torino tersebut tak cukup memiliki kecepatan untuk bersaing di kompetisi seketat Liga Inggris. Kembali ke Juventus soal rencana mendatangkan Darmian. Jika berhasil didatangkan pada bursa transfer kali ini, Darmian takkan bisa membela Juventus di Liga Champion 2017-2018.

Hal itu karena di paruh pertama musim ini, Darmian sudah membela Man United di Liga Champions. Meski begitu, tenaga Darmian bisa dimanfaatkan Juventus untuk kancah Liga Italia dan Coppa Italia.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini