Man United Ingin Datangkan Belotti untuk Gantikan Ibrahimovic

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 09:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 51 1842648 man-united-ingin-datangkan-belotti-untuk-gantikan-ibrahimovic-otO6OExYwR.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United dikabarkan telah membidik pengganti strikernya, Zlatan Ibrahimovic. Kabarnya striker Torino, Andrea Belotti, menempati puncak daftar kandidat pengganti Ibrahimovic, sebagaimana diberitakan oleh Mirror, Rabu (10/1/2018).

Kabar mengenai pengganti pemain asal Swedia itu memang sangat santer terdengar. Apalagi hingga saat ini, Ibrahimovic masih diistirahatkan oleh sang manajer, Jose Mourinho, karena masih pemulihan cedera ligamennya.

(Baca juga: 5 Pemain Ini Bikin Manchester United Menyesal Setelah Dijual, Nomor 1 Buat Prestasi Tim Menurun)

Kontrak Ibrahimovic sendiri saat ini akan berakhir pada Juni 2018. Setelah kontraknya berakhir, pemain berusia 36 tahun itu kabarnya akan langsung meninggalkan Old Trafford untuk mencari tawaran di Major League Soccer (MLS) atau Liga Super China.

Melihat hal tersebut, Man United telah menyiapkan dana sebesar 88 juta poundsterling atau sekira Rp1,6 triliun untuk menggaet pemain baru. Dengan sejumlah uang tersebut, agakanya mungkin bagi Man United untuk mendatangkan Belotti.

Baru-baru ini, Presiden Torino, Urbano Cairo, telah menegaskan bahwa pemainnya takkan dijual dengan harga rendah. Bahkan, Cairo merilis klausul penjualan Belotti dengan harga sebesar 100 juta euro atau jika dikonversi setara dengan Rp1,6 triliun.

Jumlah klausul tersebut memang sangat cocok dengan dana yang telah disiapkan oleh Setan Merah –julukan Man United. Namun kemungkinan Man United takkan mudah untuk mendapatkan striker asal Italia itu.

Selain Man United, Chelsea sempat dikabarkan ingin memboyong Belotti untuk bisa menambah daya gedor The Blues –julukan Chelsea. Hingga saat ini, pemain berusia 24 tahun itu telah menutup musim lalu dengan raihan yang cukup fantastis.

(Baca juga: Alexis Sanchez Resmi Gabung Man City Pekan Ini)

Musim lalu, Belotti berhasil mencetak 26 gol di Liga Italia. Namun torehan produktif tersebut harus terhenti karena Belotti sempat absen beberapa laga akibat mengalami cedera pada lututnya.

Selain diisukan mendapatkan Belotti, Man United kabarnya masih mengincar sejumlah pemain di bursa transfer musim dingin ini. Pemain Arsenal, Mesut Ozil, juga dikabarkan tengah menjadi bidikan Manchester Merah –julukan lain Man United.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini