Manchester City Semakin Dekat dengan Alexis Sanchez

Nyimas Ayu Triana Yustri, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 08 45 1841838 manchester-city-semakin-dekat-dengan-alexis-sanchez-ddPIa9AK5v.jpg Sanchez selangkah lagi gabung Man City. (Foto: REUTERS/John Sibley)

MANCHESTER – Beberapa hari lalu Manchester City dan Arsenal tengah melakukan perbincangan mengenai transfer Alexis Sanchez. Dalam pembicaraan tersebut, The Gunners –julukan Arsenal– menyimpulkan akan memasang harga pasar untuk sang pemain yakni 35 juta pounds atau senilai Rp363 miliar. Namun, Man City melakukan negosiasi agar dapat memboyong Sanchez dengan harga lebih murah.

Sembari menimbang jumlah yang diinginkan Arsenal, sang pemimpin Liga Inggris tersebut memiliki harapan besar agar kejadian di musim panas lalu tidak terulang kembali. Dilansir dari Goal, (8/1/2018), saat itu The Citizens –julukan Man City– sudah melakukan negosiasi terhadap Sanchez, namun transfer tersebut malah tidak terlaksana.

Hal itulah yang menyebabkan Man City akan mengikat kesepakatan dengan Arsenal jauh sebelum batas waktu transfer habis pada akhir Januari ini. Beberapa sumber terdekat Sanchez juga mengisyaratkan, bahwa winger berpaspor Cile itu akan resmi bergabung dengan Man City pada bursa transfer kali ini.

BACA JUGA: Man City Mundur dari Perebutan Van Dijk karena Sanchez

Direktur Olahraga Man City, Txiki Begiristain, telah melakukan pembicaraan dengan pihak Arsenal sepanjang Jumat dan Minggu kemarin untuk mencari kesepakatan. Menurut sumber terpercaya di Etihad Stadium, Man City melakukan penawaran seharga 25 juta pounds atau bekisar Rp454 miliar, di bawah permintaan Arsenal.

Rumor kepindahan Sanchez memang beredar kencang. Berita kepindahan Sanchez semakin kencang setelah pesepakbola 29 tahun itu tidak ambil bagian saat Arsenal kalah 2-4 dari Nottingham Forrest di babak ketiga Piala FA, Senin (8/1/2018) dini hari WIB.

BACA JUGA: Gelandang Brasil Ini Nantikan Panggilan Guardiola

Selain itu, Man City juga diuntungkan dengan mendatangkan Sanchez. Sebab mantan pemain Barcelona itu dapat didaftarkan Man City di Liga Champions 2017-2018. Hal itu karena di paruh pertama musim ini, Arsenal selaku klub pemilik Sanchez hanya mentas di Liga Eropa.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini