Valverde: Dembele Belum Siap Jadi Starting

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 05:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 07 46 1841241 valverde-dembele-belum-siap-jadi-starting-oRzEf2h39X.jpg Ousmane Dembele (Foto: AFP)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa pemainnya yakni Ousmane Dembele masih belum siap untuk tampil menjadi starting XI bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Hal itu disampaikan Valverde menjelang bentrok dengan Levante dalam lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 yang akan berlangsung di Camp Nou, Minggu (7/1/2018) malam WIB.

Meski memiliki kondisi yang sudah membaik, Dembele sempat dimainkan oleh Valverde saat bertandang ke Celta Vigo pada ajang Copa del Rey leg pertama. Pemain berpaspor Prancis itu dimainkan pada pertengahan babak kedua yang masuk menggantikan Jose Arnaiz di menit 72.  

“Dembele? Saya sudah hampir memutuskan untuk tampil starting. Setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi starter. Namun, dalam kasusnya ini sedikit lebih rumit karena ia masih harus menyesuaikan diri dengan ritme tim,” ungkap Valverde, mengutip dari Football Espana, Minggu (7/1/2018).

Baca juga Capai Kesepakatan Harga, Valverde Puji Coutinho

Pada laga itu, Barcelona harus puas menerima hasil imbang dengan skor 1-1. Menghadapi laga berikutnya, Valverde pun enggan meneruskan tren negatif tersebut. Pelatih berpaspor Spanyol itu mengaku  tak ingin meremehkan Levante yang akan datang sebagai tim tamu itu.

 “Levante merupakan tim yang baik saat tampil tandang ketimbang kandang. Mereka tim yang sulit untuk dikalahkan. Mereka sangat terorganisir dan meninggalkan beberapa ruang di belakang. Itu membuat mereka menjadi tim kuat, sehingga Anda tidak dapat menciptakan terlalu banyak peluang,” tambahnya.

Baca juga Barcelona Ucapkan Selamat Datang kepada Coutinho

“Banyak orang yang mungkin menganggap pertandingan akan bisa dimenangkan. Tapi kami sangat menghormati lawan kami,” pungkas pelatih berusia 53 tahun itu.

Saat ini Barcelona secara meyakinkan tengah kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2017-2018 dengan mengoleksi 45 poin dari 17 pertandingan. Lionel Messi dan kawan-kawan mengungguli Ateltico Madrid dan Valencia yang bercokol di posisi kedua dan ketiga.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini