nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane Tak Bisa Bayangkan Madrid Tanpa Ronaldo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 04:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 07 46 1841240 zidane-tak-bisa-bayangkan-madrid-tanpa-ronaldo-lwfYnccUv0.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak bisa membayangkan bagaimana nasib tim asuhannya itu jika tak diperkuat Cristiano Ronaldo. Menurutnya, CR7 adalah aset Los Blancos –julukan Madrid– yang tak boleh dilepaskan begitu saja.

Meski usia Ronaldo sudah tak lagi muda, tapi pelatih berpaspor Prancis itu sangat percaya keberadaan CR7 sangat berarti. Bahkan ia sangat percaya bahwa peraih gelar Ballon d’Or 2017 itu akan mengakhiri kariernya sebagai pemain sepakbola bersama El Real.

Hingga saat ini, Ronaldo masih menjadi bahan spekulasi berbagai media soal masa depannya bersama Madrid.  Kabar berkembang pun bahwa pemain berusia 32 tahun itu kini sedang tidak tenang dengan keberadaannya di Santiago Bernabeu.

Baca juga Capai Kesepakatan Harga, Valverde Puji Coutinho

Isu tersebut berhembus setelah Ronaldo dikabarkan memiliki kecemburuan terhadap dua pemain hebat dunia lainnya yakni Lionel Messi dan Neymar. Kedua pemain tersebut diberitakan berhasil mendapatkan gaji yang lebih tinggi ketimbang Ronaldo.

Namun begitu, Zidane sangat percaya bahwa pemain berpaspor Portugal itu tak akan pergi dari Madrid. Ia sangat yakin bahwa Ronaldo memiliki dedikasi yang kuat bersama Los Blancos. Justru jika Ronaldo, Zidane menjadi tidak tenang.

“Saya tidak bisa membayangkan Real Madrid tanpa Cristiano (Ronaldo). Dia adalah pemain Madrid dan yang dia inginkan adalah menyelesaikan kariernya di sini, saya tidak melihatnya akan bermain di tempat lain,” ungkap Zidane, mengutip dari Soccerway, Minggu (7/1/2018).

Baca juga Barcelona Ucapkan Selamat Datang kepada Coutinho

Pada musim ini, performa Ronaldo bisa dikatakan menunjukkan hasil yang baik. Meski masih belum memiliki taji di level Liga Spanyol, tapi kehebatannya di Liga Champions tidak terbendung. Sejauh ini, CR7 telah mengoleksi total 16 gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Jumlah gol terbanyak ia raih di kompetisi Liga Champions dengan sembilan gol. Sementara di Liga Spanyol ia berhasil mengoleksi empat gol. Sementara sisanya didapat dari Piala Dunia Klub dengan dua gol dan satu gol di Piala Super Spanyol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini