Ronaldo Sodorkan Daftar Pemain Incaran ke Manajemen Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 13:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 03 46 1839338 ronaldo-sodorkan-daftar-pemain-incaran-ke-manajemen-madrid-cQKgp4dLu5.jpg Ronaldo sodorkan beberapa nama pemain yang wajib didatangkan Madrid. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)

MADRID – Cristiano Ronaldo diisukan meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, isu tersebut coba dibantah dengan cara lain oleh pesepakbola berusia 32 tahun itu. Seperti diberitakan Diario Gol, Rabu (3/1/2018), Ronaldo menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap tim dengan menyodorkan daftar nama yang harus didatangkan Madrid pada bursa transfer Januari 2018.

Hal itu penting demi ambisi Madrid mempertahankan trofi Liga Spanyol dan Liga Champions. Performa Madrid di musim 2017-2018 tak bisa dikatakan istimewa. Hingga pekan 17, Los Blancos –julukan Madrid– tertahan di posisi empat dengan koleksi 31 angka. Mereka terpaut 14 angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Sementara di Liga Champions, Madrid hanya finis sebagai runner-up Grup H. Mereka kalah bersaing dari Tottenham Hotspur. Akibatnya di 16 besar, Madrid dipertemukan dengan Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA: Aguero Berpotensi Gabung Madrid pada Musim Panas 2018

Karena itu, untuk mereparasi performa, Ronaldo mendorong manajemen Madrid untuk mendatangkan beberapa pemain pada bursa transfer kali ini. Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu menyoroti performa dua kiper Madrid, Keylor Navas dan Kiko Casilla yang tampil di bawah standar musim ini dan meminta tim mendatangkan penjaga gawang anyar.

Penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, disebut-sebut jadi incaran utama Madrid. Kontrak Arrizabalaga bersama Les Leones –julukan Bilbao– hanya tersisa hingga 30 Juni 2019. Selain itu, klausul pelepasan kiper berusia 23 tahun itu tak terlalu besar, yakni 20 juta euro atau sekira Rp325 miliar.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Merapat ke Manchester United

Selain posisi penjaga gawang, Ronaldo juga meminta manajemen untuk mendatangkan pemain belakang. Sebab, saat ini hanya Sergio Ramos dan Raphael Varane yang dapat diandalkan untuk menjaga area pertahanan.

Jelas, mengandalkan Ramos dan Varane sepanjang musim merupakan sebuah kesalahan. Karena itu, mendatangkan setidaknya satu pemain belakang menjadi hal wajib bagi Madrid pada bursa transfer kali ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini