Chelsea Kembali Kejar Barkley

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 01 45 1838501 chelsea-kembali-kejar-barkley-zDTX3XYOfC.jpg Barkley terus diburu Chelsea. (Foto: AFP/Christopher Ison)

LONDON – Chelsea kembali berupaya mendatangkan gelandang Everton, Ross Barkley. Seperti diberitakan The Telegraph, Senin (1/1/2018), The Blues –julukan Chelsea– akan melakukan segala cara demi mendaratkan gelandang berusia 24 tahun itu pada bursa transfer Januari 2018.

Sebelumnya, Chelsea sudah melakukan penawaran kepada manajemen The Toffees –julukan Everton– pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, tawaran demi tawaran yang dilayangkan kubu Chelsea selalu ditolak manajemen Everton.

Bahkan karena kesal tak kunjung dijual, Barkley sempat mangkir dari latihan Everton yang saat itu ditangani Ronald Koeman. Pada akhirnya, bad ending bagi Chelsea dan Barkley. Mengingat saat itu bursa transfer sudah sampai pengujung, Chelsea mencari alternatif dengan mendatangkan gelandang Leicester City, Danny Drinkwater.

BACA JUGA: Fans Chelsea Siap Sambut Kedatangan Isco

Sementara itu, Barkley statusnya justru dibekukan dan belum pernah mencicipi satu pertandingan pun musim ini. Everton berani menyingkirkan Barkley karena pada bursa transfer musim panas 2017, mereka mendatangkan Gylfi Sigurdsson dari Swansea City.

Sebenarnya jika Everton tak ingin rugi, mereka dapat menjual Barkley pada bursa transfer Januari 2018. Jika terus ditahan hingga musim panas 2018, mereka takkan mendapatkan uang dari tim pembeli Barkley. Sebab kontrak gelandang berusia 24 tahun itu bersama Everton akan berakhir pada 30 Juni 2018.

BACA JUGA: Antonio Conte Pasrah Soal Perebutan Gelar Juara Liga Inggris

Sebelum diparkir Everton, Barkley merupakan salah satu gelandang terbaik di Inggris. Ambil contoh di Liga Inggris 2016-2017. Dari 36 penampilan, Barkley mampu mengemas lima gol dan assist. Selain itu meski masih berusia muda, mental dan skill Barkley layaknya pesepakbola di usia matang.

Chelsea mengincar Barkley untuk ditandemkan dengan N’Golo Kante. Sepeninggal Nemanja Matic yang hengkang ke Manchester United, pelatih Chelsea Antonio Conte belum mendapatkan tandem ideal untuk Kante. Cesc Fabregas, Tiemoue Bakayoko dan Danny Drinkwater yang ditugaskan menjadi partner Kante belum menghasilkan perpaduan ciamik.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini