Image

Hasil Uji Coba Bukan Tolok Ukur Persib Bandung

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017, 16:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 28 49 1836949 hasil-uji-coba-bukan-tolok-ukur-persib-bandung-40QGHy2bYw.jpg Yaya Sunarya (paling kiri), sebut hasil uji coba bukan tolok ukur timnya. (Foto: Persib.co.id/Pandu Persada)

YOGYAKARTA – Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, tak menjadikan hasil laga uji coba sebagai tolok ukur perkembangan permainan timnya. Yaya menilai sukses atau tidaknya pemusatan latihan yang dilakukan Maung Bandung –julukan Bandung– baru bisa dilihat saat tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez tampil di Piala Presiden atau Liga 1 2018.

Terhitung sejak Kamis 21 Desember 2017, Persib mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta. Kemudian pada Selasa 26 Desember 2017, Michael Essien dan kawan-kawan menjalani laga uji coba kontra dua tim lokal, Sleman United dan FC UNY.

Hasilnya pun positif, di mana Persib mengalahkan Sleman United 4-0 dan FC UNY 1-0. Namun, dua pertandingan itu tidak dilalui secara full 90 menit. Laga menghadapi Sleman United diatur hanya berjalan 60 menit. Sementara kontra FC UNY, pertandingan dihentikan di menit 35 karena hujan lebat mengguyur lapangan Universitas Negeri Yogyakarta.

BACA JUGA: Mario Gomez Ingin Kembangkan Potensi N'Douassel di Persib

"Tapi tetap masih ada kekurangan karena bukan uji tanding itu yang jadi tolok ukur kita. Tapi, ukuran kita adalah nanti di Liga dan Piala Presiden sebagai perbandingannya," kata Yaya mengutip dari laman resmi Persib, Kamis (28/12/2017).

Sebelumnya, Mario Gomez mengkritik gaya permainan Persib di dua laga uji coba di atas. Pelatih berpaspor Argentina itu menilai Persib memiliki masalah di semua lini. Karena itu, juru taktik berusia 60 tahun tersebut akan menggeber persiapan timnya.

BACA JUGA: Kata I Made Wirawan soal Dua Laga Uji Coba Persib

Meski tidak diberikan target menjadi juara musim depan, Mario Gomez jelas ingin membawa Persib finis setinggi mungkin di Liga 1 2018. Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta’zim kampiun Piala AFC 2015 tentu tak ingin nasib buruk Persib di Liga 1 2017 kembali terulang.

Di musim tersebut, Persib hanya finis di posisi 13. Padahal, Persib dihuni pemain-pemain bintang seperti Essien, serta pemain level Tim Nasional sebut saja Achmad Jufriyanto hingga Febri Hariyadi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini