Legenda Arsenal: Alexis Sanchez 50% Gabung Man City di Januari Tahun Depan!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 27 45 1836160 legenda-arsenal-alexis-sanchez-50-gabung-man-city-di-januari-tahun-depan-ucxnQ6SUtA.jpg Alexis Sanchez (Foto: AFP)

LONDON – Kabar mengenai hengkangnya Alexis Sanchez dari Arsenal memang masih kencang beredar dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih, bintang Timnas Cile tersebut masih belum juga menandatangani kontrak baru yang diajukan oleh manajemen Arsenal.

Sanchez masih kukuh menuntut gaji sebesar 400 ribu pounds atau sekira Rp7 miliar per pekannya, jika Arsenal ingin dirinya bertahan. Sementara manajemen Arsenal hanya rela menaikkan gaji Sanchez hingga 325 ribu pounds atau sekira Rp5.8 miliar.

Baca Juga: Alexis Sanchez Sempat Setuju Perpanjang Kontrak dengan Arsenal

Tak ingin kehilangan Sanchez secara cuma-cuma, manajemen Arsenal pun kabarnya siap melego Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018. Yang mana Manchester City menjadi klub paling berpeluang merekrut mantan pemain Barcelona tersebut.

Bahkan menurut salah satu legenda Arsenal, Pat Nevin, kans Sanchez bergabung ke Man City pada bursa transfer musim dingin 2018 terbilang sangat besar. Ia mengklaim 50% kemungkinan Sanchez dipastikan bakal berganti kostum pada awal tahun depan.

Nevin juga menjelaskan mengapa dirinya sangat yakin bahwa Sanchez bakal meninggalkan Emirates Stadium pada awal tahun depan. Ketidakmampuan Arsenal bersaing dalam perburuan titel Liga Inggris musim ini jadi salah satu alasan Sanchez semakin yakin untuk hengkang ke Man City.

Baca Juga: Arsenal Siap Jual Alexis Sanchez Seharga Rp634 Miliar

“Mereka (Man City) mungkin akan mendapatkan Sanchez pada Januari tahun depan. Ada 30-50% kemungkinan mereka akan mendapatkan Sanchez dari Arsenal,” ucap Nevin, seperti disadur dari Talksport, Rabu (27/12/2017).

“Terlebih, saya melihat tida ada alasan baginya tetap berada di sana (Arsenal). Sanchez adalah pemain kelas dunia dengan ambisi, dan ia sangat butuh klub yang bisa membantunya mencapai segala impiannya. Sementara hal itu takkan pernah terjadi jika ia bertahan di Arsenal,” imbuhnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini