Mourinho Kesal Lihat Performa Man United saat Diimbangi Burnley

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 27 45 1836140 mourinho-kesal-lihat-performa-man-united-saat-diimbangi-burnley-snsOBJvnNG.jpg Jose Mourinho (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Manchester United meraih hasil kurang menjanjikan ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 yang berlangsung pada Rabu (27/12/2017) dini hari WIB. Menghadapi Burnley, klub berjuluk Setan Merah tersebut hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Man United tidak seperti biasanya sejak menit awal. Bahkan mereka harus menyudahi babak pertama dengan tertinggal dua gol dari Burnley melalui gol-gol dari Ashley Barnes dan Steven Defour.

Tertinggal dua gol, membuat Man United memulai babak kedua pertandingan ini dengan tempo permainan yang sangat agresif. Hingga akhirnya mereka pun mampu menyamakan kedudukan melalui dua gol yang dilesakkan oleh Jesse Lingard.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari manajer Man United, Jose Mourinho. Ia mengaku kesal dengan performa anak-anak asuhannya yang tampil begitu mendominasi, namun gagal memetik kemenangan di laga kontra Burnley.

Baca Juga: Man United Ditahan Burnley di Old Trafford

“Saya tak tahu bagaimana Burnley mencetak gol dari tendangan bebas. Sebab, gol mereka sangat mirip dengan saat kami kebobolan di laga lainnya, dan kemudian mereka bertahan selama 95 menit. Pada percobaan kedua, mereka mampu mencetak gol lagi,” cetus Mourinho, seperti disadur dari BBC Sport, Rabu (27/12/2017).

“Bagi kami, kami harus bermain di separuh lapangan mereka selama 45 menit untuk mencetak dua gol, dengan hanya satu bek. Produk akhir dari dominasi yang demikian, dua gol, adalah angka yang menyedihkan. Lingard masuk dan membantu tim, dan (Henrikh) Mkhitaryan memberi kami dinamika yang bagus,” lanjutnya.

“Para pemain kami menerima risiko bermain dengan hanya (Phil) Jones di pertahanan. Semua menerima risiko yang kami ambil. Paling tidak poinnya adalah tidak kalah, dan itu adalah hal minimum yang layak didapatkan tim dengan semangat seperti itu,” tutup manajer asal Portugal tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini