Man United Ditahan Burnley di Old Trafford

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 00:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 27 45 1836100 man-united-ditahan-burnley-di-old-trafford-lmRx6zP1Ka.jpg Manchester United vs Burnley (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Manchester United meraih hasil kurang menjanjikan ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 yang berlangsung pada Rabu (27/12/2017) dini hari WIB. Menghadapi Burnley, klub berjuluk Setan Merah tersebut hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Man United tidak seperti biasanya sejak menit awal. Bahkan mereka sudah tertinggal 0-1 dari Burnley ketika pertandingan belum genap berjalan lima menit melalui gol dari Ashley Barnes.

Barnes mampu mencetak angka usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Man United melalui sepakannya yang tak mampu diamankan oleh David De Gea. Man United semakin terbenam setelah Burnley mencetak gol keduanya pada menit 36 melalui aksi dari Steven Defour.

Personel Timnas Belgia tersebut mampu mencetak gol melalui sepakan bebas. Defour mampu melepaskan sepakan melengkung yang meluncur deras ke dalam gawang Man United. Burnley pun unggul dua gol atas Man United hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal dua gol, membuat Man United memulai babak kedua pertandingan ini dengan tempo permainan yang sangat agresif. Hingga akhirnya mereka pun mampu memperkecil kedudukan melalui gol dari Jesse Lingard ketika paruh kedua baru berjalan sembilan menit.

Gol dari Lingard itu bak pemicu semangat untuk para pemain Man United agar bisa membalikan keadaan. Akan tetapi sejumlah peluang yang didapat mereka melalui aksi dari Romelu Lukaku, Zlatan Ibrahimovic, dan Juan Mata masih urung jadi gol.

Baru pada pengujung laga Man United mendapatkan gol penyeimbang kedudukan dari aksi Lingard. Winger berusia 25 tahun tersebut mampu mencetak gol usai memanfaatkan bola rebound dari sepakan Ashley Young. Man United pun mampu selamat dari kekalahan memalukan di kandangnya sendiri.

Dengan hasil itu, Man United kini mampu memangkas jarak mereka dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018, Manchester City, menjadi 12 poin. Namun jarak itu bisa menjadi lebar lagi, andai Man City mampu memetik poin penuh ketika menghadapi Newcastle United.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini