Barcelona Pesimis Datangkan Coutinho pada Januari 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 26 51 1835970 barcelona-pesimis-datangkan-coutinho-pada-januari-2018-RDjdDuCRqT.jpg Barcelona pesimis datangkan Coutinho. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

BARCELONA – Transfer Philippe Coutinho ke Barcelona semakin membingungkan. Sempat dikabarkan sudah menjalin kesepakatan, Coutinho disebut-sebut takkan gabung Blaugrana –julukan Barcelona– pada bursa transfer Januari 2018.

Seperti diberitakan Sky Sports, Selasa (26/12/2017), jurnalis yang mengamati perkembangan sepakbola Spanyol, Guillem Balague, mengatakan Barcelona pesimis mendatangkan Coutinho pada Januari 2018. Hal itu karena tawaran 130 juta pounds atau sekira Rp2,3 triliun yang ditawarkan pihak Barcelona ditolak kubu Liverpool.

The Reds –julukan Liverpool– masih belum berniat menjual Coutinho. Sebab gelandang berpaspor Brasil itu tampil brilian bersama Liverpool musim ini. Dari 18 pertandingan di semua ajang, gelandang berusia 25 tahun itu mengemas 11 gol dan delapan assist.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Akan Pindah Klub pada Januari 2018, Nomor 1 Seharga Rp2,39 Triliun

Tenaga Coutinho dapat diperankan Liverpool di dua posisi berbeda, yakni winger kiri dan second striker. Jika pelatih Jurgen Klopp memainkan 4-3-3, Cou –sapaan akrab Coutinho– akan dimainkan sebagai winger kiri. Sementara jika arsitek asal Jerman menurunkan pola 4-2-3-1, Coutinho akan beroperasi sebagai second striker.

Namun sebenarnya, potensi terbaik Coutinho dapat ditemukan jika bermain sebagai winger kiri. Di posisi tersebut, Coutinho dapat berkreasi, antara melepaskan umpan silang atau menusuk dan membelah pertahanan lawan.

BACA JUGA: Gaji yang Diterima Coutinho di Barcelona

Kemampuan itulah yang disukai Barcelona dari Coutinho. Mantan gelandang Inter Milan itu diproyeksikan Barcelona sebagai pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Namun hingga kini, tawaran demi tawaran yang diajukan kubu Barcelona selalu mentok.

Padahal, keberadaan Coutinho sangat dibutuhkan Barcelona. Hal itu demi menambah daya fantasi Barcelona yang saat ini mengandalkan sosok Andres Iniesta, Lionel Messi dan Luis Suarez.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini