Share

Liverpool dan Klopp Ingin Selamatkan Karier Kevin Trapp

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 26 51 1835880 liverpool-dan-klopp-ingin-selamatkan-karier-kevin-trapp-aWK1fKv1oR.jpg Kevin Trapp diburu Liverpool. (Foto: AFP/Pau Barrena)

LIVERPOOL – Liverpool ingin mendatangkan kiper anyar pada bursa transfer musim dingin 2018. Seperti diberitakan Le Sport 10, The Reds –julukan Liverpool– akan berupaya menggaet kiper Paris Saint-Germain (PSG), Kevin Trapp.

Peluang mendatangkan Trapp cukup besar. Sebab musim ini, menit bermain penjaga gawang berpaspor Jerman itu sangat minim. Ia kalah bersaing dari Alphonse Areola yang sebenarnya mulai menyegel pos penjaga gawang utama Les Parisiens –julukan PSG– sejak musim lalu.

Sebenarnya Trapp tidak buruk-buruk amat saat dipercaya turun oleh pelatih Unai Emery. Dari dua penampilan di Liga Prancis 2017-2018, kiper berusia 27 tahun itu baru kemasukan satu gol. Ia memiliki rata-rata tiga penyelamatan per pertandingan.

BACA JUGA: Jurgen Klopp Tak Ingin Anggap Remeh Swansea di Laga Boxing Day

Statistik itu dinilai pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sudah cukup meyakinkan untuk memboyong Trapp ke Stadion Anfield. Klopp yang berkewarganegaraan Jerman pun ingin menyelamatkan Trapp yang merupakan kiper jebolan akademi Kaiserslautern.

Kebetulan, dua kiper Liverpool musim ini, Simon Mignolet dan Loris Karius gagal menjawab ekspektasi Klopp. Dari 17 pertandingan di Liga Inggris 2017-2018, gawang Mignolet kemasukan 23 gol.

Sementara Karius cukup baik. Dari dua penampilan di Liga Inggris, gawang kiper berpaspor Jerman itu masih belum kebobolan. Namun, di Liga Champions, gawang Karius kemasukan enam bola dari enam penampilan.

BACA JUGA: Ini Mimpi Salah Bersama Liverpool

Karena itu, Liverpool membutuhkan penjaga gawang yang sudah matang. Hal itu demi meningkatkan prestasi mereka yang tak cukup konsisten musim ini. Di lini serang, Liverpool sebenarnya berbahaya dengan memiliki pemain semodel Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane hingga Philippe Coutinho.

Akan tetapi di pertahanan, ada lubang yang menganga. Selain kiper yang tampil buruk, deretan pemain belakang juga kerap membuat blunder fatal. Jika hal itu terus dibiarkan, ambisi finis di empat besar Liga Inggris dan melaju jauh di Liga Champions bisa hancur berantakan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini