Arsenal Siap Jual Alexis Sanchez Seharga Rp634 Miliar

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 26 45 1835999 arsenal-siap-jual-alexis-sanchez-seharga-rp634-miliar-D1NQIh4BUf.jpg Sanchez segera dijual Arsenal. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

LONDON – Arsenal mulai kesal dengan sikap Alexis Sanchez yang enggan memperpanjang kontrak bersama mereka. Seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (26/12/2017), The Gunners –julukan Arsenal– siap melepas winger berpaspor Cile itu pada bursa transfer Januari 2018.

Bagi klub yang menginginkan Sanchez, mereka wajib mengeluarkan 35 juta pounds atau sekira Rp634 miliar, sesuai permintaan kubu Arsenal. Nominal tersebut cukup tinggi, sebab kontrak Sanchez bersama Arsenal hanya bersisa enam bulan ke depan atau 30 Juni 2018.

Akan tetapi, bagi klub ambisius seperti Chelsea atau Manchester City, lebih baik mengeluarkan Rp634 miliar ketimbang menunggu Sanchez berstatus free transfer pada 30 Juni 2018. Sebab jika tak segera bergerak, bukan tak mungkin pesepakbola berusia 29 tahun itu akan disabet klub lain.

BACA JUGA: Alexis Sanchez Sempat Setuju Perpanjang Kontrak dengan Arsenal

Sanchez sebenarnya sempat ingin memperpanjang kontrak bersama Arsenal. Pada medio Desember 2016, mantan pemain Udinese itu sudah mencapai kesepakatan verbal dengan manajemen London Merah.

Namun, kekalahan telak yang diterima Arsenal di 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munich, membuat Sanchez membatalkan kesepakatan. Karena itu, manajemen Arsenal dilaporkan lebih memilih melepas Sanchez pada bursa transfer Januari, ketimbang kehilangan sang pemain secara gratis pada musim panas 2018.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Akan Pindah Klub pada Januari 2018, Nomor 1 Seharga Rp2,39 Triliun

Nantinya, setelah kehilangan Sanchez, Arsenal sudah memiliki opsi lain. Winger AS Monaco, Thomas Lemar, menjadi bidikan. Secara posisi, baik Lemar dan Sanchez sama-sama beroperasi sebagai winger kiri.

Hal yang membedakan ialah cara mereka bermain di pos winger kiri itu. Sanchez yang menjadikan kaki kanan sebagai kekuatannya, lebih banyak menusuk ke pertahanan lawan ketimbang melepaskan umpan silang. Sementara di sisi lain, Lemar yang memiliki kekuatan di kaki kiri, lebih banyak melepaskan umpan silang ketimbang menembus pertahanan lawan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini