Hasil Liga Italia Semalam

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 Desember 2017 06:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 24 47 1835220 hasil-liga-italia-semalam-No3P2cXpPv.jpg Napoli vs Sampdoria (AFP)

BERBAGAI pertandingan sengit terjadi semalam dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia 2017-2018. Pasalnya, sejumlah tim besar Liga Italia, seperti Juventus, Napoli, Inter Milan, dan AC Milan, melakoni pertandingan sengit, hingga pada akhirnya menuai hasil yang mengejutkan.

Semalam, Juventus berkesempatan menjamu AS Roma di Allianz Stadium. Laga ini berlangsung sengit lantaran kedua kesebelasan bermain terbuka dan terjadi jual beli serangan yang cukup intens. Kendati demikian, pada akhirnya Juventus yang keluar sebagai pemenang.

Juve menumbangkan Roma dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang klub berjuluk La Vecchia Signora itu dicetak oleh Blaise Matuidi pada menit ke-18. Memanfaatkan bola pantulan dari Giorgio Chiellini, Matuidi harus melakukan dua kali percobaan untuk bisa membobol gawang Allison.

Tren positif Juventus tersebut nyatanya diikuti oleh Napoli, yang meski dengan susah payah, tapi akhirnya mampu menundukkan Sampdoria. Pasalnya, pertandingan ini berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Napoli yang berlaku sebagai tuan rumah.

Napoli tertinggal lebih dulu melalui gol Gaston Ramirez di menit kedua. Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-16 melalui Allan. Namun, Sampdoria kembali memimpin lagi lewat sentuhan Fabio Quagliarella di menit ke-27.

Tak ingin timnya menuai kekalahan, Lorenzo Insigne dan Marek Hamsik pun memberikan sumbangan gol untuk Napoli, masing-masing di menit ke-33 dan ke-39. Meski sejak menit ke-77 Napoli harus bermain dengan 10 orang lantaran Mario Rui diusir wasit, namun skuad asuhan Maurizio Sarri itu mampu mempertahankan kedudukan hingga laga usai.

Di pertandingan lainnya, dua tim asal kota mode, yakni Inter Milan dan AC Milan sama-sama menuai kekalahan. Inter takluk di kandang Sassuolo dengan skor 0-1. Inter sebenarnya bisa membuat keadaan menjadi imbang seandainya eksekusi penalti Mauro Icardi bisa dikonversi menjadi gol. Sedangkan Milan takluk di kandang sendiri oleh Atalanta dengan skor 0-2.

Dengan hasil tersebut, Napoli tetap bercokol di puncak klasemen dengan raihan 45 poin. Posisi klub berjuluk I Partenopeiitu ditempel ketat oleh Juventus di posisi kedua dengan selsisih satu angka. Sedangkan Inter dan Roma masih tetap menempati posisi ketiga dan keempat, masing-masing dengan poin 40 dan 38. Sementara Milan terbenam di posisi kesembilan karena hanya mengoleksi 24 poin.

Hasil lengkap Liga Italia semalam:

(Foto: Soccerway)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini