Chelsea dan Arsenal Tertarik Boyong Dani Ceballos

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 21 51 1833959 chelsea-dan-arsenal-tertarik-boyong-dani-ceballos-KtTkdQVZMw.jpg Dani Ceballos. (Foto: AFP)

MADRID – Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos, dikabarkan ingin meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer Januari 2018. Kini, sang agen pun tengah dalam pembicaraan dengan dua klub papan atas Liga Inggris, Liverpool dan Arsenal.

Pemain berusia 21 tahun itu berniat meninggalkan Los Blancos –julukan Real Madrid– setelah bergabung sekira enam bulan. Ia dibeli raksasa Liga Spanyol itu dari Real Betis dengan mahar 16 juta euro atau sekira Rp257 miliar pada Juli 2017.

Real Madrid memboyong Ceballos karena terkesan dengan penampilannya saat membela Tim Nasional (Timnas) Spanyol di Piala Eropa U-21. Karena ketertarikan tersebut, mereka pun rela menggelontorkan dana yang jauh lebih tinggi dari klausul yang diajukan Real Betis, yakni 15 juta euro atau sekira Rp241 miliar.

BACA JUGA: Bangga Perkuat Real Madrid, Dani Ceballos: Saya Siap Kerja Keras!

Namun, Ceballos akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid setelah bermain setengah musim. Padahal, penampilan pemain yang lahir di Kota Utrera, Spanyol, itu terbilang apik bersama Real Madrid. Setelah bermain enam kali, Ceballos sudah mencatatkan dua gol.

Sebagaimana diwartakan Express, Kamis (21/12/2017), Ceballos memutuskan hengkang dari Real Madrid karena ingin lebih berkembang. Namun, pihak Madrid kabarnya enggan melepasnya. Mereka hanya akan meminjamkan Ceballos ke tim lain pada musim panas ini. Hal tersebut dilakukan karena Presiden Real Madrid, Florentino Perez, yakin dia bisa berkembang dengan timnya saat ini.

Namun, salah satu media di Spanyol, Diario Gol, mengklaim pihak Los Blancos telah memberikan izin kepada pemain berusia 21 tahun itu. Ia pun akan pergi saat jendela transfer dibuka. Karena itu, saat ini agen Ceballos tengah dalam pembicaraan dengan Liverpool dan Arsenal.

BACA JUGA: Ceballos Mengeluh karena Jarang Dimainkan, Ini Dia Pembelaan Zidane

Sebenarnya, tak hanya Liverpool dan Arsenal yang dikabarkan tertarik memboyong Ceballos. Klub papan atas Liga Italia, seperti Inter Milan dan Roma, juga dirumorkan berada dalam radar pemain Timnas U-21 Spanyol itu.

Saat tengah menjadi incaran Madrid dulu, Barcelona juga tertarik mendapatkan jasa pemain berusia 21 tahun itu. Saat itu, Blaugrana –julukan Barcelona– juga telah melakukan pembicaraan dengan sang agen. Namun, mereka akhirnya kalah dalam perebutan Ceballos, karena sang pemain memutuskan berlabuh ke Real Madrid.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini