Share

5 Pemain Ini Dapat Tentukan Hasil Laga El Clasico 2017, Nomor 1 Paling Tajam

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 21 Desember 2017 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 21 46 1834042 5-pemain-ini-dapat-tentukan-hasil-laga-el-clasico-2017-nomor-1-paling-tajam-vVUn1WBnjA.jpg Ronaldo dan Messi bisa tentukan hasil el clasico. (Foto: AFP/Lluis Gene)

El CLASICO edisi ketiga di musim 2017-2018 akan tersaji akhir pekan ini dalam lanjutan pekan 17 Liga Spanyol 2017-2018. Kali ini, Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada Sabtu 23 Desember 2017 malam WIB.

Baik Madrid dan Barcelona jelas sama-sama memburu tiga poin. Los Blancos –julukan Madrid– butuh kemenangan setelah hingga melewati 15 pertandingan, mereka tertahan di posisi empat dengan koleksi 31 angka. Sementara itu Barcelona wajib menang untuk memuluskan jalan mereka meraih gelar yang terakhir kali dimenangi pada 2015-2016.

BACA JUGA: 5 Penampilan Terbaik Ronaldo di Laga El Clasico, Nomor 1 Jadi Raja di Camp Nou

Hingga memainkan 16 pertandingan, Barcelona duduk di posisi puncak dengan koleksi 42 poin, alias unggul 11 poin dari Madrid. Untuk memenangi laga, kedua klub bisa mengandalkan beberapa dari personel mereka. Siapa saja?

Berikut 5 pemain yang dapat tentukan hasil laga el clasico 2017, mengutip dari Sportskeeda:

5. Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

(Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Menjadi percuma jika sebuah tim memiliki daya serang luar biasa, namun lemah di pertahanan. Beruntung, Barcelona kuat di dua sektor tersebut. Untuk urusan pertahanan, Blaugrana –julukan Barcelona– bisa bergantung kepada sang penjaga gawang andalan, Marc-Andre ter Stegen.

BACA JUGA: 10 Pemain yang Akan Adu Hebat di El Clasico 2017

Penjaga gawang berpaspor Jerman itu tampil luar biasa di Liga Spanyol 2017-2018. Dari 16 laga, gawangnya hanya kemasukan tujuh kali dan mencatatkan 10 clean sheets. Total dari 16 pertandingan itu, kiper Timnas Jerman itu mencatatkan 45 penyelamatan.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Toni Kroos (Real Madrid)

(Foto: REUTERS/Juan Medina)

Kroos memang tidak piawai mencetak gol. Namun, gelandang berpaspor Jerman itu jagonya dalam mengatur tempo permainan Los Blancos. Bersama Luka Modric, Kroos jadi nyawa dari permainan Madrid yang telah mengemas 33 trofi Liga Spanyol itu.

Bersama Madrid musim ini, Kroos tampil gemilang dengan memiliki persentase umpan tepat sasaran mencapai 93%. Meski begitu, bukan berarti Kroos tak bisa diandalkan untuk mengoyak jala gawang lawan. Musim ini, Kroos telah mencetak dua gol di Liga Spanyol.

3. Luis Suarez (Barcelona)

(Foto: REUTERS/Albert Gea)

Semenjak tiba di Barcelona pada musim panas 2014, Suarez telah melakoni sembilan pertandingan kontra Madrid. Hasilnya lumayan, di mana El Pistolero –julukan Suarez– mencetak empat gol.

Selain itu, penyerang berpaspor Uruguay juga dalam tren positif. Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol, Suarez mengemas enam gol. Karena itu, lini pertahanan Madrid pantang lengah sedikit pun mengawal eks penyerang Liverpool tersebut.

2. Cristiano Ronaldo

(Foto: AFP)

Ronaldo dalam tren positif. Dalam tujuh laga terakhir bersama Madrid, pesepakbola berpaspor Portugal itu mengemas delapan gol. Bahkan Ronaldo mencetak gol tunggal kemenangan Madrid atas Gremio di final Piala Dunia Klub 2017.

Selain itu, catatan Ronaldo kontra Barcelona juga brilian. Dari 28 pertandingan el clasico, Ronaldo mengemas 17 gol. Di penampilan terakhir kontra Barcelona di leg I Piala Super Spanyol 2017 pada medio Agustus, Ronaldo pun mencetak gol meski memulai laga dari bangku cadangan.

1. Lionel Messi

(Foto: Marca)

Messi raja gol di el clasico. Dari 36 penampilan, kapten Timnas Argentina itu mengemas 24 gol. Sebanyak 12 gol di antaranya atau 50% dicetak Messi di Santiago Bernabeu yang merupakan markas Madrid. Terakhir kali Messi mencetak gol tersaji di pekan 33 Liga Spanyol 2016-2017. Saat itu, dua gol Messi membawa Barcelona menang 3-2 atas Madrid.

Karena itu, Madrid mesti mewaspadai Messi. Apalagi, ayah dua anak tersebut sedang tajam-tajamnya di Liga Spanyol. Saat ini, Messi berstatus sebagai top skor sementara dengan koleksi 14 gol.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini