Share

Jose Mourinho: Pemain Man United Kurang Berambisi Lawan West Bromwich Albion

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 02:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 45 1831879 jose-mourinho-pemain-man-united-kurang-berambisi-lawan-west-bromwich-albion-jJw7oCtkny.jpg Jose Mourinho (Foto: AFP)

WEST BROMWICH – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyadari para pemainnya kurang ambisi saat memainkan laga tandang ke markas West Bromwich Albion, The Hawthorns, Minggu 17 Desember 2017 malam WIB. Meski begitu skuadnya itu berhasil membawa pulang tiga angka setelah menang tipis dengan skor 2-1.

Dua gol Man United di babak pertama berhasil membawa tim tamu menampatkan diri dalam jalur kemenangan. Dua gol tersebut berhasil dicipatakan Romelu Lukaku pada menit 27 dan Jesse Lingard di menit 35.

Tetapi setelah jeda babak pertama, Gareth Barry yang datang sebagai pemain pengganti berhasil membangkitkan motivasi rekan-rekannya. Ia sukses mencetak gol pada menit 77 yang sempat membuat tim Setan Merah sedikit was-was.

Baca juga Manchester United Menang Tipis 2-1 atas West Bromwich Albion

“Saya pikir kami kurang berambisi, intensitas di babak pertama mungkin tidak kami miliki di babak kedua. Mungkin kami kehilangan sedikit ambisi. Tapi mereka benar-benar kuat di udara, mereka memiliki raksasa dan orang-orang yang agresif di udara,” ungkap Mourinho, mengutip dari Skysports, Senin (18/12/2017).

“Tapi setelah gol kami, kami mengendalikan permainan lagi. Kami membawa bola ke pihak lawan dan mereka tidak memiliki lebih banyak setelah itu,” tambah pelatih berpapsor Porugal itu.

Mourinho pun menilai gol yang dimiliki West Bromwich sangatlah normal. Apalagi ia sangat menyadari bahwa tim yang dihadapi bukan lawan mudah. Beruntung hingga laga usai, keunggulannya masih bertahan dan sukses membawa pulang tiga poin di kandang lawan.

Baca juga Man United Menang Tipis, Jose Mourinho Akui Ketangguhan West Bromwich Albion

“Kami memiliki beberapa peluang untuk membunuh pertandingan tapi saya tahu mereka akan bereaksi. Jadi ketika mereka mencetak gol itu normal. Tapi kami pantas meraih kemenangan secara keseluruhan,” tutupnya.

Dengan hasil ini, Man United masih kukuh di posisi dua klasemen sementara dengan 41 poin. Juan Mata dan kawan-kawan masih tertinggal 11 poin dari Man City yang masih nyaman berada di puncak klasemen. Sementara West Bromwich masih harus berjuang di zona degrdasi dengan menempati posisi 19 dengan 14 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini