Hadapi Man United di Derby Manchester, Guardiola: Saya & Mourinho Bisa Saling Mengalahkan

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 10 Desember 2017 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 10 45 1828180 hadapi-man-united-di-derby-manchester-guardiola-saya-mourinho-bisa-saling-mengalahkan-YnU5C0tH1H.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester City akan menjalani laga bertajuk derby Manchester melawan rival sekota mereka, Man United. Kedua tim bakal saling bersaing meraih poin di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB.

Man City mengincar kemenangan untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara. Sergio Aguero dan kolega sudah mengumpukan 43 poin dan unggul delapan angka dari pesaing terdekat mereka, Man United di posisi dua.

Baca juga: Jose Mourinho Tebar Psywar Jelang Derby Manchester

Namun, bertindak sebagai tuan rumah menjadi keuntungan bagi Man United untuk meraih tiga angka. Meski begitu, tim asuhan Jose Mourinho itu tetap harus mewaspadai strategi yang diterapkan pelatih Man City, Josep Guardiola.

Guardiola mengatakan dirinya dan Mourinho bisa saling mengalahkan dalam beberapa pertandingan kedepan. Ia pun bakal berusaha membawa tim asuhannya untuk melewati salah satu tantangan besar menghadapi Man United.

Lebih lanjut, Guardiola menyebut jika skuadnya meraih kemenangan di laga kontra Man United bukan sebagai sesuatu yang spesial. Pelatih berpaspor Spanyol itu mengaku tetap senang lantaran The Citizens -julukan Man City- menang atas rival sekotanya tersebut.

Baca juga: Jelang Hadapi Manchester City, Jesse Lingard Minta Man United Waspadai Kevin De Bruyne

“Kami telah saling berhadapan dalam pertandingan besar. Kami mengalami kekalahan dan kemenangan. Persaingan tersebut akan terus terjadi dalam 10 hingga 30 tahun mendatang. Saya dan Mourinho akan saling mengalahkan,” kata Gardiola, mengutip dari Four Four Two, Minggu (10/12/2017).

“Kami senang bersaing, kami senang bisa memenangi pertandingan. Namun percayalah, itu bukan kondisi spesial saat kami mengalahkan tim Mourinho,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini