Jose Mourinho Tebar Psywar Jelang Derby Manchester

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 09 Desember 2017 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 09 45 1827849 jose-mourinho-tebar-psywar-jelang-derby-manchester-knSKvaRVsQ.jpg Jose Mourinho (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mulai melakukan tindakan yang membuat calon lawannya, Manchester City, marah. Psywar kembali dilontarkan oleh Mourinho yang menyebut bahwa keseimbangan tim yang diarsiteki oleh Josep Guardiola cukup lemah bahkan terkena angin saja mereka akan jatuh.

Namun sebelum menebar psywar, pelatih berkebangsaan Portugal itu memuji penampilan dan komposisi pemain dan juga pelatih Man City. Mourinho tak segan menyebut bahwa The Citizens –julukan Man City– merupakan tim yang sangat baik dan memiliki transisi pertahanan ke penyerangan yang sangat rapi.

(Baca juga: Jelang Hadapi Manchester City, Jesse Lingard Minta Man United Waspadai Kevin De Bruyne)

Para pemain juga mampu memberikan penampilan yang cukup impresif. Nama seperti Kevin De Bruyne, David Silva, dan Raheem Sterling mampu menjadi tumpuan Guardiola di masing-masing lini. Selain para pemain, pelatih yang dijuluki The Special One itu menyebut Guardiola adalah salah satu manajer terbaik di dunia.

“Mereka (Man City) adalah tim yang baik. Mereka bertahan dengan baik. Mereka bereaksi dengan baik saat mereka kehilangan bola. Mereka memiliki dinamika yang baik dalam menyerang, mereka juga memiliki gerakan yang kreatis,” ujar Mourinho, mengutip dari Football 365, Sabtu (9/12/2017).

“Mereka memiliki permain yang sangat luar biasa. Mereka memiliki pelatih yang juga fantastis dan semua hal yang baik lainnya. Tapi jika Anda bertanya kepada saya satu hal yang membuat saya tidak menyukai mereka adalah mereka tak memiliki keseimbangan yang baik. Anda tahu, sedikit angin saja sudah membuat mereka jatuh,” tambah mantan pelatih Real Madrid itu.

(Baca juga: Man United Bisa Kalahkan Arsenal, Kekhawatiran Guardiola saat Man City Tandang ke Old Trafford)

Agaknya pujian yang dilontarkan oleh Mourinho itu benar. Hingga pekan ke-15 Liga Inggris, Manchester Biru mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara dengan koleksi 43 angka. Sementara Man United masih berada di tempat kedua dengan selisih delapan poin.

Namun Sergio Aguero dan kolega ke Old Trafford setelah menelan hasil minor di ajang Liga Champions. Menjalani partai pamungkas fase grup Liga Champions, Man City harus menelan kekalahan dari Shaktar Donetsk 1-2.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini