Image

Masih Mandul, Koleksi Gol Cristiano Ronaldo Semakin Dijauhi Lionel Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017, 19:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 02 46 1787111 masih-mandul-koleksi-gol-cristiano-ronaldo-semakin-dijauhi-lionel-messi-sWOT5RZAFx.jpg Ronaldo (kanan) jauh ditinggal Messi. (Foto: AFP/Valery Hache)

CRISTIANO Ronaldo belum juga menunjukkan tajinya di Liga Spanyol 2017-2018. Dari tiga laga yang dilewati, pesepakbola 32 tahun belum menyarangkan satu bola pun!

Berturut-turut Ronaldo gagal mencetak gol saat Madrid dikalahkan Real Betis 0-1, menang 2-1 atas Deportivo Alaves dan Espanyol (2-0). Dalam periode itu, Ronaldo hanya mencetak satu assist untuk Isco di laga kontra Espanyol dini hari tadi.

BACA JUGA: Bela Real Madrid Kontra Espanyol, Achraf Hakimi Bikin Publik Maroko Bangga

Ironis bagi Ronaldo. Di saat keran golnya belum juga terbuka, sang rival abadi Lionel Messi justru menggila. Dari tujuh laga yang dilewati La Pulga –julukan Messi– di Liga Spanyol 2017-2018, suami Antonella Rocuzzo itu mengemas 11 gol!

Jika dirata-rata, Messi mengemas 1,57 gol per pertandingan! Bahkan ia unggul lima bola dari pencetak gol kedua terbanyak yang diisi penyerang Valencia, Simone Zaza.

BACA JUGA: SOCCERPEDIA: Real Madrid, Satu-satunya Klub yang 2 Kali Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup Liga Champions

Terpaut 11 bola dari Messi di Liga Spanyol musim ini juga membuat Ronaldo semakin tertinggal di perburuan gelar pencetak gol terbanyak sepanjang bergulirnya Liga Spanyol. Saat ini Messi menduduki posisi puncak dengan koleksi 360 gol dari 389 pertandingan.

Ronaldo? Ia meraih 285 gol dari 268 pertandingan. Mengingat usianya yang sudah tak muda lagi, butuh usaha lebih bagi Ronaldo untuk mendekati atau bahkan melewati perolehan gol Messi sang peraih lima trofi Ballon d’Or.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini