Bayern Munich Pecat Carlo Ancelotti, Peter Bosz Merasa Borussia Dortmund Tak Miliki Keuntungan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 30 September 2017 03:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 30 48 1786021 bayern-munich-pecat-carlo-ancelotti-peter-bosz-merasa-borussia-dortmund-tak-miliki-keuntungan-zftQfMeK9y.jpg Peter Bosz (Foto: AFP)

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, mengaku tak merasa senang di atas penderitaan orang usai dipecatnya Carlo Ancelotti sebagai pelatih Bayern Munich. Justru ia merasa prihatin dengan apa yang terjadi dengan rekannya di Liga Jerman itu.

Dortmund yang pada awal musim ini menggungguli Bayern di Liga Jerman, mungkin merasa diuntungkan dengan hilangnya pilar utama Die Roten –julukan Bayern. Namun bagi Bosz, pemecatan tersebut tak berpengaruh apa-apa bagi kubu Die Borussen –julukan Dortmund.

Baca juga Carlo Ancelotti Dipecat Bayern Munich, Pelatih Borussia Dortmund Sampaikan Rasa Simpati

Memang hingga pekan keenam, Dortmund masih memimpin klasemen sementara Liga Jerman. Mereka berhasil mematahkan dominasi awal Bayern pada beberapa musim terakhir yang kini baru duduk di posisi tiga.

Namun pemecatan Ancelotti nyatanya tak membuat Dortmund merasa di atas angin. Menurutnya kejadian tersebut malah membuat mereka menaruh simpati. Pasalnnya mereka tak perlu membutuhkan motivasi lebih melalui pemecatan seorang pelatih dari kubu lain.

Baca juga Tuchel di Posisi Terdepan Gantikan Ancelotti, Dortmund dalam Bahaya

“Jika kami mendapatkan motivasi lebih karena pelatih (tim lawan kuat) dipecat, maka itu tidak akan bagus,” ungkap Bosz, mengutip dari Soccerway, Sabtu (30/9/2017).

“Motivasi harus ada dan selalu ada. Kami tidak membutuhkan pemecatan seorang pelatih Bayern. Kami tidak membutuhkannya,” tutup pelatih berpaspor Belanda itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini