nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carlo Ancelotti Dipecat Bayern Munich, Pelatih Borussia Dortmund Sampaikan Rasa Simpati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 30 September 2017 02:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 30 48 1786018 carlo-ancelotti-dipecat-bayern-munich-pelatih-borussia-dortmund-sampaikan-rasa-simpati-eIxpoIIsOE.jpg Peter Bosz (Foto: Sky Sports)

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, menaruh simpati kepada Carlo Ancelotti yang dipecat Bayern Munich dari kursi pelatih. Bosz mengaku sempat kaget dengan berita pemecatan tersebut.

Pelatih berpaspor Belanda menyampaikan rasa prihatinnya yang merasa kecewa dengan keputusan yang dilakukan Bayern Munich. Namun tak ingin terlalu ikut campur terlalu lebih, Bosz merasa langkah tersebut merupakan keputusan bulat yang dilakukan manajemen Bayern. 

Baca juga Jengkel Lantaran Carlo Ancelotti Didepak, Legenda Bayern: Seharusnya Petinggi Klub yang Disalahkan

“Pertama-tama, ini selalu mengecewakan saat rekan kerja dipecat. Saya ikut merasakan dengan rekan saya. Saya tidak tahu persis apa yang terjadi di sana dan saya juga tidak tahu alasan mengapa dia diperat,” ungkap Bosz, mengutip dari Soccerway, Sabtu (30/9/2017).

“Bagi saya, sebagai pelatih dan manusia ini sangat mengecewakan saat rekan kerja dipecat. Saya tidak perlu mengatakan lebih dari itu,” tambah pelatih berusia 53 tahun itu.

Baca juga Tuchel di Posisi Terdepan Gantikan Ancelotti, Dortmund dalam Bahaya

Pemecatan Ancelotti secara mengejutkan terjadi pada Kamis 28 September 2017 usai klub berjuluk Die Roten itu menjalani laga Fase Grup Liga Champions 2017-2018. Kala itu Bayern mengalami kekalahan telak di laga tandangnya kontra ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 0-3.

Namun, bukan karena kekalahan itu saja. Pemecatan Ancelotti terjadi karena buntut panjang penampilan buruk Bayern di awal musim 2017-2018 di Liga Jerman. Saat ini Bayern duduk di posisi tiga dengan 13 poin, masih kalah dari Dortmund yang memuncaki klasemen dengan 16 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini