Image

Ditawari Jadi Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes: Saya Pikir-Pikir Dulu

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017, 15:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 06 48 1790119 ditawari-jadi-pelatih-bayern-munich-jupp-heynckes-saya-pikir-pikir-dulu-VwOfltnoCk.jpg Jupp Heynckes selangkah lagi jadi pelatih anyar Bayern. (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

MUNICH – Pelatih kawakan asal Jerman, Jupp Heynckes, mengonfirmasi mendapat tawaran untuk kembali menangani Bayern Munich. Namun, pelatih berusia 72 tahun itu menolak kabar yang mengatakan dirinya sudah menerima tawaran untuk melatih Thomas Muller dan kawan-kawan.

“Saya belum mencapai kesepakatan bersama Bayern. Saya harus menganalisis semuanya. Empat setengah tahun setelah saya meninggalkan Bayern, sepakbola telah banyak berubah,” kata Heynckes mengutip dari RPOnline, Jumat (6/10/2017).

BACA JUGA: MENGEJUTKAN! Jupp Heynckes Segera Comeback Latih Bayern Munich

Heynckes bukanlah sosok asing bagi Die Roten –julukan Bayern. Sebelumnya dalam periode 2011-2013, mantan juru taktik Real Madrid itu sempat melatih Arjen Robben dan kawan-kawan.

Setelah gagal total di musim pertama, Heynckes memberikan sesuatu yang luar biasa bagi publik Allianz Arena di musim 2012-2013: treble winner (Liga Jerman, DFB Pokal dan Liga Champions). Capek terus mendapat tekanan saat melatih Bayern, Heynckes pun memutuskan pensiun di akhir musim 2012-2013.

BACA JUGA: Cari Pengganti Ancelotti, Legenda Jerman Ini Sodorkan Nama Klopp sebagai Pelatih Baru Bayern

Usai memutuskan pensiun, Heynckes belum pernah lagi menangani sebuah klub profesional. Karena itu, Heynckes jelas membutuhkan waktu untuk kembali turun gunung sebagai pelatih.

Apalagi, ia akan menangani Bayern, klub yang dipenuhi tekanan besar. Bagi manajemen Bayern, menjuarai Liga Jerman adalah sesuatu biasa. Setiap pelatih Bayern di setiap musimnya diberi target memenangi Liga Jerman plus melaju jauh di Liga Champions.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini