nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipecat Bayern, Ancelotti Sampaikan Salam Perpisahan via Twitter

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 29 September 2017 09:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 29 48 1785331 dipecat-bayern-ancelotti-sampaikan-salam-perpisahan-via-twitter-sydEiUJI9x.JPG Carlo Ancelotti resmi dipecat Bayern. (foto:Reuters)

MUNICH – Berakhir sudah petualangan Carlo Ancelotti bersama Bayern Munich. Klub berjuluk Die Roten itu akhirnya resmi memecat Don Carlo –julukan Ancelotti, pada Kamis 28 September 2017 malam WIB.

Ancelotti dipecat menyusul serangkaian hasil mengecewakan yang dialami Bayern pada musim 2017-2018. Pada pertandingan Liga Jerman, Thomas Muller dan kawan-kawan baru mengemas empat kemenangan dari enam laga yang sudah dijalani.

Baca Juga: Jauh dari Harapan, Carlo Ancelotti Resmi Dipecat Bayern Munich

Hasil tersebut jelas berbeda jauh dibandingkan pencapaian musim lalu, di mana Die Roten mampu menyapu bersih delapan laga awal Liga Jerman dengan meraih kemenangan. Alhasil, saat ini Bayern tertahan di posisi tiga klasemen sementara, tertinggal tiga angka dari Borussia Dortmund yang bercokol di puncak.

Kondisi tersebu semakin diperparah saat Bayern melakukan lawatan ke markas Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kedua babak penyishan Grup B di Parc des Princes tengah pekan ini. Die Roten dipaksa bertekuk lutut oleh tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Oleh karena itu, manajemen memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Ancelotti sebagai pelatih. Posisi mantan juru taktik AC Milan itu sementara dipegang asisten pelatih Willy Sagnol.

Meski hanya 14 bulan membesut Bayern, Ancelotti tetap bangga menjadi bagian dari sejarah klub. Melalui laman Twitter pribadinya, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada klub dan para fans selama masa kepemimpinannya.

“Suatu kebanggaan bisa menjadi bagian dari sejarah Bayern. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub, pemain, dan fans yang sudah luar biasa,” cuit Ancelotti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini