nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Disertakan saat Liverpool Hadapi Hoffenheim di Playoff Liga Champions, Pertanda Coutinho Gabung Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 13:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 15 51 1756254 tidak-disertakan-saat-liverpool-hadapi-hoffenheim-di-playoff-liga-champions-pertanda-coutinho-gabung-barcelona-8GqSQPMA9q.jpg Coutinho tak disertakan saat bertandang ke markas Hoffenheim. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

PHILIPPE Coutinho tidak termasuk dalam 22 pemain yang dibawa pelatih Jurgen Klopp saat Liverpool bertandang ke markas Hoffenhem di leg I playoff Liga Champions, Rabu 16 Agustus 2017 dini hari WIB. Hal itu langsung mengindikasikan bahwa gelandang berpaspor Brasil itu sedang menuntaskan negosiasi kepindahan ke Barcelona.

Sekadar diketahui, Blaugrana –julukan Barcelona– menjadikan Coutinho sebagai incaran utama mereka pada bursa transfer kali ini. Untuk mendapatkan pesepakbola berusia 25 tahun itu, Barcelona berani menggelontorkan 120 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun.

BACA JUGA: Klopp: Jangan Pandang Remeh Hoffenheim, Liverpool!

Sampai saat ini, kubu The Reds –julukan Liverpool– belum merespons tawaran tersebut. Pemilik Liverpool yakni Fenway Sports Group (FSG) menegaskan tak bersedia melepas Cou –sapaan akrab Coutinho– pada bursa transfer kali ini.

Namun, Jurgen Klopp yang sebelumnya optimis akan mempertahankan Coutinho mulai ragu. Klopp mengaku tak bisa menahan pemain yang ingin pergi dari klubnya.

BACA JUGA: Hadapi Hoffenheim di Laga Playoff, Liverpool Ingin Comeback ke Liga Champions

Coutinho sendiri juga absen saat Liverpool ditahan Watford di laga pembuka Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 12 Agustus 2017. Pelatih Klopp menegaskan sang pemain mengalami cedera punggung dan tak bisa tampil di laga perdana tersebut.

Karena itu, setidaknya ada dua variabel yang membuat Coutinho tidak disertakan Klopp ke Jerman. Selain karena cedera punggung, gelandang andalan Tim Nasional (Timnas) Brasil itu sedang merampungkan proses kepindahan ke Barcelona.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini