nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp: Jangan Pandang Remeh Hoffenheim, Liverpool!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 05 Agustus 2017 10:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 05 261 1750249 klopp-jangan-pandang-remeh-hoffenheim-liverpool-q7KY7XkLHW.jpg

LIVERPOOL – Keberhasilan Liverpool finis di urutan keempat pada klasemen akhir Liga Inggris musim 2016-2017, mengantarkan mereka berhak tampil di babak playoff Liga Champions musim 2017-2018. Namun untuk bisa lolos ke fase grup, Liverpool harus lebih dahulu melewati hadangan dari Hoffenheim.

Apabila dilihat dari skuad yang bermaterikan pada kedua tim, Liverpool memang berada di atas Hoffenheim. Namun dengan fakta Hoffenheim mampu menempati urutan keempat pada klasemen akhir Liga Jerman musim lalu, Liverpool pun harus mewaspadai tim arahan Julian Nagelsmann itu.

Terlebih, Hoffenheim sendiri menjadi salah satu klub yang sempat memiliki rekor tak terkalahkan terlama di Liga Jerman pada musim lalu bersama Bayern Munich dan RB Leipzig. Mengetahui kondisi tersebut lantas dikomentari oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

(Baca juga: Tersisih Dari Skuad Utama Liverpool, Watford Siap Pinang Moreno Musim Ini)

Klopp yang sudah beberapa kali menghadapi Hoffenheim kala masih membesut Borussia Dortmund, sadar betul bahwa kualitas klub berjuluk Die Kraichgauer tersebut. Maka dari itu, Klopp pun meminta agar para pemain arahannya untuk tidak memandang remeh Hoffenheim.

“Sebenarnya ini menarik, sangat sesuai dengan prediksi saya. Maaf, tetapi jika harus memilih, tim Jerman akan jadi tujuan kami. Akan tetapi kami menyadari siapapun lawan yang harus dihadapi tidak akan mudah,” ucap Klopp, seperti disadur dari Liverpool Echo, Sabtu (5/8/2017).

(Baca juga: MENGEJUTKAN! Chelsea Salip Liverpool Dalam Perburuan Virgil Van Dijk)

“Nama Hoffenheim yang muncul dan jelas duel kami akan berjalan ketat. Namun saya senang dengan undian ini. Sekarang saatnya mempesiapkan diri karena Hoffenheim bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan,” sambungnya.

“Sebuah tim yang bisa menuntaskan Liga Jerman dengan berada di peringkat empat besar, jelas merupakan tim yang kuat. Saya pun sudah meminta kepada pemain kami untuk tidak pernah memandang remeh siapapun calon lawan kami,” tuntas manajer berkebangsaan Jerman tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini