nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jawara El Clasico Sekaligus ICC 2017, Ini Cuplikan 3 Gol Barcelona

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 11:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 31 51 1746876 jawara-el-clasico-sekaligus-icc-2017-ini-cuplikan-3-gol-barcelona-2OlQxeGfrQ.jpg Barcelona juara ICC 2017 (Foto: Laman resmi Barcelona)

MIAMI – Gelaran International Champions Cup (ICC) 2017 yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona sekaligus menjadi laga El Clasico di luar rumput Negeri Matador. Bertemu rival abadi di Miami, Amerika Serikat, Barcelona sukses tundukkan Real Madrid 3-2.

Dalam laga di Hard Rock Stadium, Minggu 30 Juli 2017 pagi WIB, skuad asuhan Ernesto Valverde itu sukses merebut kemenangan dengan sumbangan tiga pemain andalnya. Lionel Messi, Ivan Rakitic, dan Gerard Pique masing-masing menyumbang gol berbuah kemenangan bagi Barcelona.

Gol pertama sendiri disumbang oleh bintang asal Argentina. Memanfaatkan umpan Sergio Busquets, Messi sukses membobol gawang Madrid kala pertandingan baru berjalan tiga menit. Tak berselang lama, Ivan Rakitic menyumbang gol kedua bagi Barcelona.

Dengan umpat dari Neymar da Silva, Rakitic menambah skor bagi Blaugrana – julukan Barcelona— di menit ke-7. Sempat imbang dengan serangan balik Madrid yang berbuah gol di menit 14 dan 36, kedudukan menjadi 2-2. Namun Pique berhasil menyelamatkan Barcelona dengan golnya di menit 50.

Dari hasil tersebut, skuad asuhan Ernesto Valverde itu berhak dinobatkan menjadi juara ICC 2017. Hasil tersebut menjadi lebih spesial dengan titel jawara El Clasico, yang sejatinya baru satu kali dilakukan di luar Spanyol, yakni di Venezuela pada 1982.

Tentunya, Anda pun tak boleh ketinggalan menyaksikan highlight tiga gol para penggawa Barcelona di laga El Clasico rasa Amerika Serikat. Berikut cuplikan video yang diunggah Twitter resmi Barcelona.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini