nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Seru, Barcelona Taklukkan Real Madrid 3-2 di International Champions Cup 2017

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 30 Juli 2017 09:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 30 51 1746490 laga-seru-barcelona-taklukkan-real-madrid-3-2-di-international-champions-cup-2017-ftK5GpRysb.jpg Lionel Messi. (Foto: Twitter ICC 2017)

MIAMI GARDENS – Laga El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona yang tersaji di ajang International Champions Cup 2017 berlangsung seru. El Barca akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 3-2.

Tak membutuhkan waktu lama bagi tim asuhan Ernesto Valverde untuk menjebol gawang El Real. Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor saat laga berjalan baru tiga menit, ia memanfaatkan umpan dari Sergio Sergio Busquets.

Empat menit kemudian, Blaugrana kembali menjebol gawang Keylor Navas, kali ini gol dicetak oleh Ivan Rakitic. Gol berawal dari kecerobohan Dani Carvajal yang membuat Madrid kehilangan bola. Alhasil, Neymar memberikan umpan terobosan lalu bola disambar oleh Rakitic hingga menghujam gawang Navas.

Tertinggal dua gol, Madrid berusaha mengejar. Hasilnya lewat Mateo Kovacic di menit 14. Kovacic memainkan passing satu-dua dengan Casemiro sebelum melewati Gerard Pique dan akhirnya pemain berposisi gelandang itu melepaskan tembakan keras ke pojok bawah gawang Barca.

Pada menit 36, Jawara Eropa itu berhasil menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-36. Adalah Marco Asensio yang membawa bola dari wilayah sendiri, kemudian bekerja sama dengan Kovacic. Asensio, yang berhadapan langsung dengan Jasper Cillessen langsung menaklukkan kiper El Barca.

 Usai Jeda, Barcelona berusaha tampil seperti di babak pertama dengan menekan lawannya. Hasilnya, Pique membawa tim asal Catalunya itu kembali unggul di menit 50. Ia memanfaatkan umpan cantik dari Neymar Jr. Skor 3-2 untuk keunggulan Barca.

Pada babak kedua kali ini, Barcelona banyak menguasai jalannya pertandingan. Sementara Madrid hanya sesekali melakukan serangan balik berbahaya. Tak ayal, laga kali ini gol Pique berhasil menyegel kemenangan bagi timnya.

Atas kemenangan ini, Barcelona berhasil memuncaki klasemen International Champions Cup 2017  bagian Amerika. Tercatat, Messi dan kawan-kawan meraup tiga kali kemenangan dan meraih sembilan poin. Sementara El Real berada di urutan buncit dengan meraih dua kli kalah, satu seri hingga menghasilkan satu poin.  

Susunan Pemain

REAL MADRID: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Modric, Casemiro, Kovacic; Bale, Benzema, Asensio.

BARCELONA: Cillessen; Vidal, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, L. Suarez, Neymar.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini