Manchester United Kenang Tragedi 1958

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2016 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 45 1306377 manchester-united-kenang-tragedi-1958-14yDlAeVfe.jpg Manchester United (Foto: Twitter resmi Manchester United)

MANCHESTER – Tepat hari ini, 6 Februari adalah hari yang bersejarah bagi segenap lapisan Manchester United. Itu terjadi karena pada 6 Februari 1958 terjadi kecelakaan besar yang menewaskan beberapa pemain Manchester United.

Saat itu, United baru saja menyelesaikan laga melawan Red Star Belgrade. Mereka memutuskan untuk kembali ke Manchester tetapi harus berhenti di Munich untuk mengisi bahan bakar pesar yang mereka tumpangi.

Saat akan meninggalkan lapangan terbang, salju turun dan menutupi lintasan. Pihak pilot memutuskan untuk tetap mencoba lepas landas. Percobaan pertama dan kedua gagal dilakuan. Pada percobaan ketiga, pesawat harus keluar dari lintasan dan menewaskan 23 orang termasuk delapan pemain dan tiga staf.

Kedelapan pemain tersebut adalah Roger Byrne, Eddie Colman, Mark Jones, David Pegg, Tommy Taylor, Geoff Bent, Liam Whelan dan Duncan Edwards. Selain delapan pemain tersebut terdapat juga pelatih Bert Whalley.

Untuk mengenang kejadian tersebut, pihak United memutuskan untuk mengganti foto Twitter mereka dengan foto jam saat kejadian tersebut terjadi. Mereka juga mengunggah foto tim yang mengalami kecelakaan dengan menggunakan tagar #flowesofmanchester.

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini