Share

Persipura Terima Kalah WO dari Pahang FA

Kamis 11 Juni 2015 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 11 51 1163907 persipura-terima-kalah-wo-dari-pahang-fa-9bilK6VZl3.jpg Petikan isi keutusan AFC terhadap Persipura/Foto: AFC

JAYAPURA - Keputusan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyatakan klub Malaysia, Fahang FA menang walk-over (WO) 3-0 atas Persipura Jayapura pada babak 16 Besar Piala AFC. Keputusan AFC tersebut sesuai dengan perkiraan manajemen klub dan Persipuramania

"Saya kira itu keputusan sangat bijaksana dan menjawab pertanyaan publik selama ini," kata Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, di Jayapura seperti dikutip Antara, Kamis (11/6/2015).

Komentar tersebut menanggapi pernyataan resmi yang dimuat pada laman resmi AFC, Rabu 10 Juni 2015. Bahkan sejumlah media di negara lain sudah memberitakan.

"Keputusan itu setelah mereka (AFC) mendapat laporan dari pengawas pertandingan dan mengacu pada sanksi FIFA kepada PSSI. Bagi kami Persipura, tidak kaget dengan info itu," paparnya.

Bebena juga menyampaikan, sebelum jadwal 'kick off' sudah terjadi kesepatakan antara kedua perwakilan klub. Penyelesaian kasus tersebut diserahkan kepada AFC.

"Jadi, sebelum laga pada 26 Mei 2015, itu kedua tim, Persipura dan Pahang FA telah serahkan masalah visa itu kepada AFC. Keputusannya seperti apa, itu yang kami serahkan," ungkapnya.

Komite Eksekutif AFC memutuskan Persipura Jayapura kalah walk-over (WO) 0-3 atas Pahang FA terkait permasalahan visa tiga pemain asing.

"Oleh karena itu, Persipura Jayapura dianggap kalah dalam pertandingan dengan skor 0-3. Keputusan itu diambil berdasarkan Peraturan Kompetisi Piala AFC 2015 dan Kode Disiplin AFC," tulis pernyataan resmi yang dimuat pada laman resmi AFC.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini