Share

Reaksi Menpora jika FIFA Menghukum Indonesia

Daniel Setiawan, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 51 1157353 reaksi-menpora-jika-fifa-menghukum-indonesia-VrD0yadVM3.jpg Reaksi Menpora jika FIFA jadi menghukum Indonesia. (Foto: Antara/Andika Wahyu)

JAKARTA - Setelah menunggu sejak pagi, Persipura Jayapura akhirnya kembali berdiskusi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jumat (29/5/2015).

Pemerintah diwakili oleh Staf Ahli Menpora, Faisal Abdullah serta Sekretaris Menpora, Alfitra Salam. Sementara Persipura diwakili oleh anggota DPR Provinsi Papua serta fans Mutiara Hitam. Pada pertemuan kedua ini, Kemenpora menyatakan mendukung Persipura untuk berbicara langsung kepada AFC di Malaysia.

"Menpora akan mendampingi Persipura hingga AFC bahkan FIFA. Rencananya, kami beserta pihak dari Persipura akan ke AFC pada Senin. Kami sudah mengirim surat ke AFC sekitar dua hari lalu, dan sore ini akan kami kirimkan surat kedua," jelas Alfitra Salam kepada wartawan, Jumat (29/5/2015).

"Jika tidak ada tanggapan besok (Sabtu 30 Mei 2015), maka kita akan berangkat ke Kuala Lumpur bersama beberapa teman dari DPRD Papua serta masyarakat, kita akan tunggu hingga hari ini semoga AFC terbuka hatinya karena ini pertandingan yang ditunggu seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Lalu menanggapi potensi sanksi FIFA yang membayangi sepakbola Indonesia, Alfitra mengatakan bahwa saat ini yang bisa dilakukan adalah menunggu informasi dari federasi sepakbola tertinggi dunia itu. Ia menegaskan apapun yang menjadi keputusan FIFA, pemerintah akan bertanggungjawab.

"Belum ada respon dari FIFA. Namun kita jelas berharap FIFA tidak menghukum. Kami berharap juga FIFA bisa mendengar situasi sekarang,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia masih terancam hukuman FIFA setelah Menpora membekukan PSSI pada 17 April 2015. Organisasi tertinggi sepakbola dunia itu menetapkan batas waktu penyelesaian masalah antara Menpora dan PSSI pada Jumat 29 Mei 2015.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini