Musim 2014-2015 Bayern di Mata Robben

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2015 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 09 48 1162301 musim-2014-2015-bayern-di-mata-robben-wwQwKgDD4I.jpg Robben tak melihat Bayern gagal musim ini (Foto: AFP)

MUNICH – Bayern Munich hanya meraih satu trofi di musim 2014-2015, yakni Bundesliga. Banyak pengamat serta orang yang mengkritik musim Die Roten tersebut, bahkan dikatakan sebagai musim yang buruk.

Namun salah satu pemain andalan Bayern, Arjen Robben membalas kritikan tersebut dan tidak setuju menyebut Bayern gagal musim ini. Winger asal Belanda itu melihat musim ini lebih berat dari sebelumnya, karena berjalan tepat setelah Jerman menjadi juara di Piala Dunia 2014.

“Saya tertawa ketika saya mendengar segala hal tentang kegagalan. Tidak ada alasan untuk malu dari musim ini, sebaliknya saya pikir evaluasi juga terlalu radikal,” ucap Robben kepada Kicker, Selasa (9/6/2015).

“Jika Anda menang segalanya hebat, jika kalah segalanya menjadi buruk, itu tidak adil. Kami menjalani musim setelah Piala Dunia, dan coba lihat bagaimana orang-orang menilai persaingan musim ini. Semuanya setuju ini musim tersulit kami,” imbuhnya.

Pemain berusia 31 tahun yang banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan akibat cedera bersama Jordi Alba dan Franck Ribery itu juga menegaskan, bahwa titel Bundesliga merupakan bukti perjuangan rekan-rekannya.

Pasalnya skuad Josep ‘Pep’ Guardiola meraihnya dengan keunggulan 10 poin dengan VFL Wolfsburg yang ada di peringkat dua.

“Kami memenangkan liga dengan keunggulan 10 poin, itu perjuangan yang hebat. Tak perlu ada pertanyaan kepada pelatih dan para pemain yang mempertanyakan segalanya yang terjadi. Itu sangat tidak mendasar,” tambah Robben.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini