Klopp Gantikan Guardiola di Bayern

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2015 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 05 48 1160457 klopp-gantikan-guardiola-di-bayern-d2pXAc5qk4.jpg Klopp akan latih Bayern (Foto: reuters)

LONDRINA – Mantan penyerang Bayern Munich, Giovanni Elber, percaya Jurgen Klopp adalah pelatih yang akan menggantikan Josep ‘Pep’ Guardiola. Menurut Elber, Klopp adalah sosok pelatih yang sempurna untuk Die Roten.

Klopp mengakhiri petualangannya di Borussia Dortmund setelah musim 2014-2015 yang jauh dari harapan. Di Bundesliga, Marco Reus dan kawan-kawan hanya finis di posisi tujuh setelah sempat menghuni papan bawah.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu juga gagal memberikan kado terakhir untuk Dortmund karena kalah oleh VfL Wolfsburg di final DFB Pokal. Pengunduran dirinya pun disayangkan banyak pihak karena sejatinya selama tujuh musim menukangi Die Borussen, prestasi Klopp cukup cemerlang.

Klopp sempat menyuarakan akan rehat dari dunia sepakbola selama setahun sebelum kembali melatih sebuah klub. Akan tetapi, Elber yakin pelatih berusia 47 tahun itu akan berlabuh di Allianz Arena.

“Saya pikir Pep akan berakhir saat musim ini berakhir. Jika Klopp tersedia buat Anda, apa lagi yang Anda inginkan? Saya pikir Klopp akan libur kemudian datang kepada kami. Dia adalah pelatih yang bagus dan manusia sempurna,” kata Elber kepada Audi Star Talk, Jumat (5/6/2015).

Klopp memenangi Bundesliga dua kali yakni pada 2011 dan 2012, lalu menjabat sebagai runner up Liga Champions 2013 karena dikalahkan Bayern. Dia sukses mencetak pemain-pemain kelas dunia seperti Mario Gotze, Marco Reus, Robert Lewandowski, dan sederet lainnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini