Rep Irlandia Tahan Inggris di Wembley

Alfa Mandalika, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2013 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 30 51 814765 cNyYj2zJVX.jpg Aksi Frank Lampard saat mencetak gol balasan. (Foto: Reuters)

LONDON – Timnas Inggris yang turun dengan kekuatan penuh harus puas bermain dengan hasil seri 1-1 Republik Irlandia. Laga itu sendiri bertajuk laga persahabatan atau bisa dibilang sebagai laga pemanasan jelang Piala Konfederasi Juni mendatang.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Wembley itu berjalan sengit. Jual beli serangan juga terjadi dalam laga itu. Rep Irlandia sendiri membuka kemenangan melalui gol Shane Long. Namun, The Three Lions mampu membalas melalui gol Frank Lampard.

Jalannya Pertandingan

Inggris yang menurunkan kekuatan penuh kala menjamu Irlandia memang tidak main-main dalam memainkan laga ini. Duet Daniel Sturridge dan Wayne Rooney diplot sebagai juru gedor di lini depan. Di awal pertandingan kedua tim langsung memainkan tempo cukup tinggi. Terlihat dari beberapa peluang emas yang tercipta.

Memasuki di pertengahan babak pertama, Irlandia mampu mencuri gol terlebih dahulu melalui tandukkan penyerang Shane Long yang memanfaatkan assist dari Seamus Coleman. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Melihat kondisi itu, Inggris tidak tinggal diam. Melalui motor serangan Frank Lampard terus mencoba membongkar pertahanan Irlandia yang dikawal oleh John O’Shea cs. Tak ketinggalan juga Sturridge dan Rooney terus mencari celah untuk menciptakan peluang bagus.

Masuk di menit ke- 23, gol yang ditunggu-tunggu Inggris akhirnya datang. Berawal dari tusukkan yang dilakukan Sturridge di sisi kanan Irlandia lalu penyerang lincah itu memberikan assist kepada Lampard yang sudah berada di kotak penalti lawan. Dengan tenang pemain Chelsea itu menceploskan si kulit bundar skor pun berubah menjadi 1-1.

Irlandia sendiri memang sesekali mencoba mencari gol melalui penyerang gaek Robbie Keane namun sayang usaha-usaha Keane masih mampu digagalkan oleh Joe Hart. Sampai turun minum, skor bertahan 1-1.

Memasuki interval kedua, permainan berjalan dengan tempo sedang. Terlihat ada beberapa pergantian juga yang dilakukan oleh Inggris. Penjaga gawang Ben Foster masuk menggantikan Joe Hart dan Phill Jones menggantikan Glenn Johnson.

Inggris yang terus menyerang mendapatkan peluang emas dari Ashley Cole, namun sayang tendangannya masih melambung di atas tiang gawang David Forde. Skuad Roy Hodgson tampaknya terus berusaha membongkar pertahanan Irlandia. Kali ini melalui kaki Walcott yang masih dapat dihalau Forde.

Inggris pun tidak kenal lelah untuk menerobos pertahanan Irlandia. Namun sayang, usaha-usaha dari Inggris selalu gagal oleh aksi brilian kiper Irlandia David Forde.

Irlandia sendiri juga tidak mampu menembus pertahanan Inggris yang dikawal oleh Garry Cahill dan Phil Jagielka yang bermain konsisten di lini belakang. Sampai peluit panjang dibunyikan kedua tim masih bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Inggris : Hart/Foster, Cole,Cahill,Jagielka,Johnson/Jones, Carrick, Lampard, Chamberlain/Milner, Walcott, Sturridge/Defoe

Rep Irlandia: Forde,O’Shea, Ledger, Kelly, McGeady/McClean, Coleman, Whelan/Hendrik, McCarthy, Long, Keane/Cox, Walters/Sammon

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami @bola_okezone

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini