Fulham Umumkan Peminjaman Emanuelson

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2013 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 01 45 754925 yHCu8jiQAX.jpg Urby Emanuelson (foto:Reuters)

LONDON Winger asal Belanda, Urby Emanuelson akhirnya resmi meninggalkan AC Milan untuk berlabuh di salah satu klub Premier League, Fulham. Bergabung dengan tim asal kota London itu, Emanuelson berstatus sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

 

Kedatangan Mario Balotelli ke San Siro membuat posisi Emanuelson terancam tergusur. Pasalnya mantan pemain kelahiran Amsterdam itu sering mengisi lini serang Rossoneri. Namun, jika bergabung ke klub yang berbasis di Craven Cottage, pemain multifungsi itu akan berpeluang mendapatkan tempat utama, karena pelatih Fulham, Martin Jol, merupakan mantan pelatihnya semasa membela Ajax Amsterdam.

 

“Fulham Football Club senang dapat mengumumkan perekrutan peminjaman Urby Emanuelson sampai akhir musim 2012/2013,” demikian pernyataan di situs resmi Fulham, Jumat (1/2/2013).

 

Meski telah mengemas total 20 laga bersama Rossoneri di semua ajang pada musim ini, dalam beberapa bulan terakhir kans merumput bagi Emanuelson di San Siro jadi terbatas.

 

Kini pemain berusia 26 tahun itu menjadi rekrutan kedua The Cottagers pada jendela transfer musim dingin ini, menyusul Emmanuel Frimpong yang juga merapat dengan status pinjaman dari Arsenal.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini