nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saran Van Der Sar untuk De Gea

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2012 06:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 05 22 45 633078 askVy6ZqMG.jpg Edwin Van der Sar (Foto: Getty)

MANCHESTER – Mantan kiper Manchester United Edwin van der Sar menyarankan kepada penerusnya, David De Gea untuk mengabaikan perbandingan dengan pendahulunya.

 

Sepanjang musim ini, penampilan De Gea memang naik turun sehingga tak jarang yang meragukan kemampuan kiper asal Spanyol ini. Namun, ketika De Gea bermain bagus, seringkali orang membandingkannya dengan mantan-mantan kiper Setan Merah yang terkenal.

 

"Mungkin sulit untuk mengikuti jejak saya, tapi itu bisa terjadi. Orang mendapat dibandingkan dengan Peter Schmeichel, sekarang mungkin dibandingkan dengan saya," kata Van der Sar seperti dilansir Goal, Selasa (22/5/2012).

 

"De Gea harus mengabaikan itu dan hanya memainkan serta memikirkan permainannya sendiri," tambah mantan penjaga gawang Timnas Belanda ini.

 

Pria berusia 41 tahun ini juga percaya kemampuan De Gea semakin hari semakin meningkat. Van der Sar juga akan selalu mendukung mantan kiper Atletico Madrid itu ketika dihujani kritik.

 

"Dia mendapatkan kritik musim lalu, tetapi saya juga membuat kesalahan di Ajax ketika saya masih muda, dan juga di Juventus dan United,” ucapnya.

 

"Hal utama adalah bagaimana Anda pulih pada pertandingan berikutnya, atau pada pertandingan itu sendiri. Dia melakukan itu. Dia menjadi lebih penting karena pada musim ini juga membuat penyelamatan bagus,” tutup mantan pemain Fulham ini.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini