Capello Lebih Memilih ke Premier League

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 26 April 2012 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 26 45 618871 YZBP2mgRQw.jpg Fabio Capello. (Foto: Daylife)

LONDON - Fabio Capello yang merupakan mantan pelatih timnas Inggris saat ini tengah menganggur, meskipun mendapat banyak tawaran melatih. Tapi Capello masih menyimpan keinginan untuk melatih klub asal Premier League.

Sejak memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Inggris, 8 Februari lalu, Capello terus menerus diisukan bakal menukangi sebuah klub. Sejauh ini, isu paling kencang menyebutkan Don Fabio tengah didekati oleh AS Roma dan Inter Milan.

Namun, pelatih yang kini berusia 65 tersebut menyatakan bila dirinya lebih menginginkan melatih klub dari Premier League. Meski begitu, pelatih asal Italia itu juga mengaku akan menerima dari klub Serie-A hanya jika tawaran yang diberikan sangat menarik.

“Saya benar-benar mencintai London. Saya lebih memilih untu melatih di (klub) Premier League. Sedangkan di Italia, saya bisa melatih apabila tawaran tersebut sangatlah menarik,” ungkapnya seperti dilansir Goal, Kamis (26/4/2012).

Mantan pelatih Juventus ini sendiri mengaku bila dirinya telah memperoleh tawaran untuk mengarsiteki klub dari China hingga tahun 2014. Namun, dia lebih tertarik kepada klub asal Inggris dan Italia.

Capello juga menyatakan masih ingin melatih sebuah klub setidaknya hingga dua tahun ke depan. Namun, enggan kembali menjadi seorang direktur di tingkat klub, sama halnya di saat Capello menjabat sebagai pelatih timnas Tiga Singa.

"Jabatan direktur? Tidak, saya tidak tertarik. Saya hanya melihat kabar-kabar itu di surat kabar Italia. Saya menjadi seorang direktur untuk empat tahun, ketika saya mengelola (timnas) Inggris. Saya ingin bekerja di lapangan," tandasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini