Share

Rooney Buka Suara Soal Tendangannya

Fitra Iskandar, Okezone · Jum'at 04 November 2011 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 04 3 525069 CnxnSXVk5T.jpg Wayne Rooney (10).(foto:Daylife)

MANCHESTER – Untuk pertama kalinya Wayne Rooney buka suara soal aksinya menendang Miodrag Dzudovic di kualifikasi Euro 2012 sehingga berbuntut skorsing tiga pertandingan. Rooney pun mengakui kesalahannya.

 

“Itu membuat saya menderita, tapi itu kesalahan saya, dan saya tidak bisa komplain,” kata Wayne Rooney, seperti dikutip Tribalfootball, Jumat (4/11/2011).

 

Di Stadion Pod Goricom Podgorica, Inggris terpaksa bertanding dengan 10 pemain setelah Rooney diusir wasit di menit 74. Inggris pun akhirnya hanya bisa bermain imbang 2-2. Rooney mengakui aksinya itu terjadi begitu saja, dan dia menyesalinya.

 

”Sejujurnya saya tidak tahu kenapa saya melakukannya.Itu hanya salah satu momen saat itu yang kini saya sesali. Saya begitu bodoh. Saya menyesalinya setelah melakukan itu.Saya tidak bermaksud membela diri, tapi hukuman itu sepertinya terlalu berat untuk saya,” keluhnya.

 

UEFA memberikan sanksi tiga pertandingan dan dengan hukuman itu banyak kalangan khawatir Rooney tidak akan tampil di Euro 2012, pasalnya tidak ada jaminan Inggris bisa lolos fase penyisihan grup. Pihak FA pun mencoba untuk mengajukan banding agar hukuman Rooney bisa dikurangi.

 

“Semua detil yang kami tunggu sudah kami dapatkan dan kami akan membuat keputusan apakah kami akan mengajukan banding atau tidak.Jika nanti dikurangi satu pertandingan pun, itu akan jadi sebuah bonus,” ucap Rooney.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini