Share

Indikasi Capello Boyong Rooney

Dewi, Okezone · Kamis 20 Oktober 2011 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 20 3 518044 9nGHzrTmsQ.jpg Foto: Fabio Capello/Getty Images

LONDON – Pelatih Timnas Inggris Fabio Capello memberikan isyarat akan memboyong Wayne Rooney ke Polandia-Ukraina tahun depan, meski striker Manchester United itu dikenai sanksi tiga pertandingan.

 

Peluang Wazza –panggilan Rooney- membela The Three Lions di ajang Euro 2012 menipis, setelah dirinya diganjar kartu merah di pertandingan terakhir kualifikasi melawan Montenegro. Akibat pelanggaran tersebut, Rooney dijatuhi sanksi tiga pertandingan oleh UEFA.

 

Artinya, eks ujung tombak Everton ini tidak akan diturunkan di semua partai penyisihan grup. Sejauh ini masih belum diputuskan apakah Federasi Sepakbola Inggris (FA) akan mengajukan banding terhadap sanksi tersebut atau tidak.

 

Namun, sejumlah kalangan meminta Capello tetap memanggil Rooney sebagai motivator dari pinggir lapangan. Tenaganya juga diyakini akan dibutuhkan Inggris jika lolos ke babak berikutnya.

 

Dalam pidatonya di Club Wembley beberapa waktu lalu, Capello mengindikasikan Rooney akan menjadi bagian rencananya menggabungkan pemain muda dan senior.

 

“Pemain muda sangat bagus dan siap bermain dengan pemain senior, dan para pemain berpengalaman sangat penting,” kata Capello, seperti dikutip Thenorthernecho.co.uk, Kamis (20/10/2011).

 

“Selama pertandingan kami butuh pemimpin, orang yang tahu sesuatu. Jack Wilshere sangat luar biasa karena dia masih muda. Kami juga butuh pengalaman dari John Terry, Rio Ferdinand dan Scott Parker,” imbuhnya.

 

“Anda butuh pemain seperti ini, juga Rooney, saya harap,” tegas Capello, seolah mengindikasikan peluang Wazza ke Polandia-Ukraina.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini