Share

Soal Rooney, UEFA Belum Surati FA

Muhammad Indra Nugraha, Okezone · Kamis 27 Oktober 2011 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 27 51 521153 vyJcdmTpZ0.jpg Foto: Wayne Rooney / Getty Images

LONDON – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) menunda memberi alasan tertulis kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA) dibalik perlarangan Wayne Rooney bermain di tiga pertandingan timnas Inggris, setelah menendang Miodrag Dzudovoic, saat Inggris bertemu Montrenegro.

Sedianya alasan itu akan diberikan kepada asosiasi sepak bola Inggris (FA) hari Jumat (27/10) sekarang. FA pun langsung mengeluarkan pernyataan resmi mengenai penundaan alasan sanksi terhadap pemain Manchester United tersebut.

"FA hari ini diberitahu oleh UEFA bahwa kemungkinan tidak akan menerima alasan tertulis mengenai skorsing tiga laga yang ditimpakan pada Rooney, minimal hingga satu pekan ke depan,” jelas FA dalam situs resminya, Kamis (27/10/2011).

"Begitu alasan kami terima, FA akan memutuskan apakah mengajukan banding setelah mendiskusikan dengan Fabio Capello dan Wayne Rooney," tambah juru bicara FA.

FA memastikan akan mengambil keputusan berdasar atas alasan tersebut. Namun,  sejumlah pengamat berkomentar tak akan mengejutkan bila asosiasi itu tak mengambil langkah banding.

Sementara itu, pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, pekan lalu memberi isyarat jelas bahwa Rooney tetap dimasukkan dalam skuad Inggris, apa pun yang terjadi. Dirinya, bahkan tidak menyinggung satu pun soal Rooney sejak penyerang itu dijatuhi hukuman larangan hingga menyebarkan rumor bahwa Rooney bakal didepak dari tim.

"Para pemain muda sangat bagus dan siap berlaga bersama para senior dan pengalaman pemain senior juga sangat penting. Dalam pertandingan macam ini kita butuh beberapa pemimpin, orang-orang yang tahu sesuatu,” jelas Capello, seperti dikutip The Sun.

“Jack Wilshere luar biasa karena ia begitu muda. Kita juga butuh pengalaman dari John Terry, Rio Ferdinand dan Scott Parker. Anda butuh pemain bertipe ini, plus Rooney, saya harap,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini