Share

"Korban" Malah Dukung Banding Rooney

Auzan Julikar Sutedjo, Okezone · Senin 17 Oktober 2011 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 17 3 516191 Kb4Pna1YiG.jpg Miodrag Djudovic (kanan) dan Wayne Rooney (kiri)/Getty Images

LONDON โ€“ Apakah sanksi tiga laga pada Wayne Rooney adil? Bagi publik Inggris jelas jawabannya tidak. Bahkan, menurut pemain yang dia tendang, bek Montenegro, Miodrag Dzudovic hukuman Rooney memang tak adil. Dzudovic pun mendukung Rooney untuk melakukan banding.

โ€œSaya pikir tidak. Saya akan mendukung banding Rooney terhadap larangan itu,โ€ kata Dzudovic seperti dilansir Daily Star, Senin (17/10/2011).

Pada laga 10 hari lalu, Rooney dikartu merah wasit Wolfgang Stark saat Inggris ditahan tuan rumah Montenegro 2-2. Inggris lolos ke putaran final Euro 2012 sebagai juara grup G tapi UEFA akhirnya memutuskan Rooney dihukum tiga laga yang artinya Rooney bisa tidak tampil sama sekali di Polandia-Ukraina 2012 karena tak ada garansi Inggris lolos dari penyisihan grup.

Pelatih Fabio Capello pun dihadapkan pada dilema apakah akan banding atas sanksi tiga laga tersebut karena risikonya bila banding ditolak oleh UEFA Rooney mungkin dikenai hukuman lebih berat lagi.

โ€œSaya pikir dia tidak menyadari apa yang dilakukannya saat itu dan setelah kejadian barulah dia sadar apa yang telah dilakukannya,โ€ ujar Dzudovic.

โ€œDia tahu yang ia lakukan salah dan dia juga telah meminta maaf kepada saya,โ€ ucap Dzudovic.

Dzudovic yang bermain di Liga Rusia bersama klub Spartak Nalchik tak menampik bahwa kakinya sakit usai ditendang oleh Rooney. Bek berusia 32 tahun ini mengungkapkan kakinya bahkan sempat bengkak.

โ€œItu benar-benar sakit. Agak sedikit bengkak tapi untungnya tidak memar,โ€ terang Dzudovic.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini