Share

Fergie Khawatir Rooney Tak Tampil di Euro

Fitra Iskandar, Okezone · Minggu 16 Oktober 2011 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 16 3 515910 vnYo0Lc8AT.jpg Wayne Rooney (10).(foto:Daylife)

MANCHESTER - Sanksi tiga pertandingan yang dijatuhkan UEFA terhadap Wayne Rooney bisa mengubur impiannya tampil di final Euro 2012.Sebab siapa yang bisa menggaransi, Inggris bisa lolos dari babak grup?

 

Rooney terkena larangan tiga kali tampil setelah diusir wasit karena melanggar keras pemain Montenegro, Miodrag Dzudovic. Dalam laga itu Inggris hanya bermain imbang 2-2.

 

“Tidak ada garansi Inggris bisa lolos dari grup. Dengan catatan yang mereka torehkan, bisa jadi tiga larangan tampil akan membuatnya kehilangan seluruh pertandingan,” ujar pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, dikutip The Daily Star, Minggu (16/10/2011).

 

Inggris menuju final Euro 2012 dengan poin 18. Dengan lima kemenangan dan tiga hasil imbang Inggris menjadi raja di Grup G mengungguli Montenegro, Swiss, Walles dan Bulgaria.

 

Setelah Inggris mengalami kegagalan di Piala Dunia 2010, Rooney berambisi membawa Inggris menjadi penguasa Eropa.Terlebih, performanya di Afrika Selatan juga mengecewakan karena tidak mencetak satu gol pun.

 

Tak heran bila situasi saat ini membuatnya begitu kecewa. “Dia sangat kecewa dengan keputusan UEFA,” Ferguson mengisahkan.

 

Di luar itu Ferguson menyakini Fabio Capello akan mempercayakan posisi yang ditinggalkan Rooney kepada striker United lainnya, Danny Welback.” Dia siap untuk timnas. Dan saya yakin dia, sekarang dia akan mendapat kesempatan,” ujarnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini