Share

Gelandang Baru Persib Ingin Lolos Liga Champions

Huyogo Simbolon, Koran SI · Minggu 25 September 2011 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 25 49 506797 Zz4pfgBT5j.jpg Persib Bandung /IST

BANDUNG – Persib Bandung resmi memiliki gelandang baru. Pemain tersebut adalah Hendra Ridwan yang memperkuat Arema FC musim lalu. Pemain ke-26 dalam daftar skuad Persib musim 2011/12 itu mengaku tidak kesulitan beradaptasi bersama Maung Bandung, julukan Persib.

 

Sejak tiba di Bandung pada Jumat (23/9) lalu, Hendra mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan penggawa Maung Bandung lainnya. “Dengan para pemain lainnya sudah banyak saya kenal. Ada Tony (Sucipto) dan Airlangga pernah sama-sama di timnas,” terang Hendra.

 

Ketiga serangkai tercatat sebagai punggawa tim nasional U-23 yang berlaga di SEA Games 2007. Saat itu mereka pernah bersama menimba pengalaman ke Argentina dan Belanda.

 

Pemain yang pernah memperkuat Persipura Jayapura dan PSM Makassar sudah tidak sabar menunjukkan kemampuannya di lapang hijau. Meski kehadiran pemain yang berposisi di lini tengah Persib saat ini sudah dihuni oleh Tony, Hariono, dan Miljan Radovic. Persaingan untuk menjadi pemain inti dipastikan akan ketat.

 

“Saya memahami Persib sekarang memang hampir semua pemain timnas. Tapi semua akan bersaing. Persosalan diturunkan atau tidak itu merupakan wewenang pelatih,” sambung pemain berusia 25 tahun.

 

Prestasi yang pernah ditorehkan Hendra adalah runner up bersama mantan dua tim sebelumnya. Di musim 2009/10 bersama Mutiara Hitam – julukan Persipura – serta Singo Edan – julukan Arema FC pada musim lalu. Berdasarkan pengalaman tersebut, Hendra mengaku penasaran untuk merengkuh juara apalagi peluang cukup terbuka dengan membela Pangeran Biru.

 

Gelandang kelahiran Makassar menambahkan, berkostum biru-biru merupakan dambaannya. Sejak menjuarai Liga I dan masuk Liga Champions Asia, Hendra mengenal tim ini dengan sangat baik.

 

Diapun berharap, sejarah tersebut bisa terukir di musim pertamanya. “Hal yang membuat saya tertantang adalah membawa Bandung eksis kembali, masuk Champion. Maka, Persib harus juara,” jelasnya. Bermain di laga Internasional di bawah asuhan Indra Thohir, Persib sempat melaju hingga ke babak perempatfinal kompetisi yang dulunya bernama Champion Asia pada tahun 1995.

 

Setelah sejak saat itu, masa kejayaan Persib hampir tidak lagi terasa hingga saat ini. Dengan kehadiran para pemain baru diharapkan mampu membawa Persib berjaya lagi.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini