Kagawa Penasaran Barcelona

Fitra Iskandar, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2011 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 22 50 471271 0X21WPjTpF.jpg Shinji Kagawa.(foto:Reuters)

DORTMUND – Sukses membawa Borussia Dortmund menjadi jawara Bundesliga tak lekas membuat Shinji Kagawa lupa diri. Dia meyakini penampilannya masih jauh dari sempurna.

 

Kontribusi Kagawa di Dortmund tak bisa dipandang sebelah mata. Tampil di 17 pertandingan, dia melesakkan delapan gol untuk tim berjuluk Schwarzgelben itu. Sayang cedera metatarsal di Piala Asia membuatnya menyingkir hingga menjelang akhir kampanye. Tak heran Dortmund berusaha mempertahankan pemain yang diincar Manchester United ini.

 

Kagawa tak puas meski mendapat pujian. Banyak pertandingan yang dilewatkan padahal dia berharap bisa melakukan lebih banyak hal untuk merengkuh sukses di Eropa.

 

“Jalan saya untuk sukses di Eropa masih panjang, dan saya masih harus meningkatkan permainan saya,” kata Kagawa di Goal, Rabu (22/6/2011).

 

”Dortmund punya banyak talenta mudah. Tim bekerja keras dalam bertahan dan menyerang dan bisa melakukan possession dan saya kira mereka tahu yang terbaik untuk saya.Tapi saya hanya ikut mempersembahkan hasil selama setengah tahun. Ini musim pertama saya dan saya tahu harus mencetak gold an bermain bagus untuk mendapat kepercayaan,” ujar mantan pilar Cerezo Osaka ini.

 

Kagawa mengaku cedera yang dialami membuatnya sedikit frustasi. Padahal sebagai pemain dia sudah mempersiapkan diri secara mental untuk menghadapi situasi apapun. “Tapi ketika saya menghadapinya saya merasa masa depan berubah suram.”

 

Beruntung dia memiliki lingkungan yang mendukungnya sehingga pemulihan bisa berjalan lancar. Sebab itu ketika bisa tampil di hadapan 80 ribu fans di Signal Iduna Park ketika Dortmund merayakan mahkota, menjadi pengalaman yang fantastis.

 

Kini dia siap membuktikan diri layak tampil di level tertinggi sepakbola dunia dengan mengantarkan Dortmun berjaya di Liga Champions musim depan. Dia tak sabar menjajal kehebatan tim-tim besar semacam Barcelona.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini